Komersial

Pandemi Tak Menyurutkan Hino Gelar Customer Satisfaction Contest

Hino Customer Satisfaction Contest

Hino Gelar Customer Satisfaction Contest (Foto: HMSI)

Jakarta – Meski berada di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19), tak menyurutkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengelar ajang tahunan Customer Satisfaction (CS) Contest. Beda dengan tahun lalu, kali ini acara digelar secara virtual dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mengusung tema Maximizing Total Support by Digital Communication and Human Touch in New Era. Di mana Hino CS Contest memiliki tujuan agar setiap personel Hino dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Serta dapat memberikan solusi yang terbaik bagi bisnis konsumen melalui hubungan jangka panjang untuk pertumbuhan bisnis bersama–sama.

“CS Contest sebagai bahan untuk mengevaluasi dan memotivasi kami dalam memberikan layanan terbaik dan melebihi standar SOP. Sekaligus untuk meningkatkan layanan Total Support untuk kepuasan & loyalitas pelanggan,” ungkap Masato Uchida, President Director PT HMSI.

Tahun lalu kontes tersebut memperlombakan 14 kategori. Namun mengingat kondisi pandemi corona saat ini maka HMSI memutuskan hanya memperlombakan 7 kategori saja. Di antaranya sales truk ringan, sales truk medium, Field Advisor, Part Fleet Salesman, Customer Care Officer (CCO), Mekanik, dan Internal Dealer Training (IDT).

Total ada 271 peserta dari diler-diler resmi Hino di seluruh Indonesia yang ambil bagian dalam CS Contest 2020.

Tahun ini terdapat format baru dengan pemenang berdasarkan region. Lalu ada terdapat perubahan mekanisme lomba untuk disesuaikan secara daring atau test digelar secara online dan role model dengan fokus pada praktik.

“Pandemi dan situasi yang terbatas tidak membuat kami berhenti untuk terus menjaga kualitas man power di seluruh jajaran level diler Hino. Sesuai janji kami, ‘Hino Always with You’, untuk itu kami terus ingin memberikan yang terbaik bagi bisnis konsumen,” ungkap Takayuki Tsuchida, TS Pyramid Director PT HMSI.

Hino

Hino siap terapkan Euro 4 (Foto: Carmudi)

Materi yang Diperlombakan

Materi yang diperlombakan dititikberatkan kepada layanan konsumen berbasis digital seperti Hino Connect Telematic dan layanan Hino Total Support lainnya.

Selain itu materi lomba untuk kompetensi utama seperti mekanik, pemecahan masalah (problem) terkait kendaraan yang disebabkan engine management system, dan problem teknik lainnya.

“Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat seluruh kerja sama tim Hino menjadi kunci bisnis di era New Normal ini, karena setiap truk tetap membutuhkan layanan yang prima untuk beroperasi,” tutur Irwan Supriyono, After Sales Director PT HMSI.

“Kegiatan ini merupakan cara kami untuk menjaga layanan SDM Hino tetap berkualitas bagi konsumen, sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, PT HMSI turut mengumumkan perubahan susunan Board of Director (BOD). Di mana Yuichi Naito digantikan oleh Irwan Supriyono sebagai After Sales Director.

Irwan Supriyono sendiri merupakan figur yang tidak diragukan lagi kapasitasnya di HMSI terutama untuk layanan purna jual kendaraan Hino.

“Kami terus optimis dan semangat dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan setia Hino. Dengan pengalaman yang panjang dimiliki Irwan Supriyono tentunya akan semakin memaksimalkan program-program layanan purna jual untuk kebutuhan bisnis pelanggan karena komitmen kami adalah ‘Hino Always with You’,” tutup Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) PT HMSI.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Permudah Layanan Aftersales, Hino Dorong Penjualan Sparepart via Online

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts