Home » Sample Blog » Pasti! Ini Dua Model Baru Nissan yang Akan Meluncur

Pasti! Ini Dua Model Baru Nissan yang Akan Meluncur

Jakarta – Sepekan ini ramai diberitakan mengenai MPV terbaru Nissan yang diyakini sebagai generasi terbaru dari Nissan Grand Livina. Mobil yang menggunakan basis yang sama dengan Mitsubishi Xpander ini akhirnya ketahuan berkeliaran lewat foto spyshot yang beredar di dunia maya.

Beragam spekulasi pun bermunculan, bahkan banyak pengguna media sosial yang bertanya-tanya kapan Nissan Grand Livina terbaru ini akan meluncur. Tak kalah penasarannya dengan netizen, Carmudi coba mencari tahu informasi tambahan terkait jadwal peluncuran kembaran Xpander itu ke tenaga penjual mobil Nissan.

Kembaran Mitsubishi Xpander kepergok di jalan tol (Foto: Instagram)

Berdasarkan sumber dari tenaga penjual yang kami hubungi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini dikabarkan akan merilis dua mobil sekaligus pada minggu depan. Kedua mobil yang akan dirilis ini merupakan generasi terbaru dari Grand Livina terbaru dan model minor change dari Serena dengan perubahan di bagian interior dan eksterior.

“Untuk model, ada dua yang bakal diluncurkan di minggu depan. Yang pasti meluncur itu yang serupa dengan Mitsubishi Xpander. Itu merupakan generasi terbaru dari Grand Livina. Yang satu lagi itu merupakan Serena dengan perubahan (minor change),” kata tenaga penjual ini kepada Carmudi, Kamis (14/2).

Nissan Grand Livina terbaru (Foto: Instagram)

Sang tenaga penjual ini mengatakan jika Serena yang akan diluncurkan ini akan mengalami sedikit penyegaran. “Ubahannya itu ada di bagian lampu, eksterior dan interior. Memang ubahannya tidak banyak, tetapi ini akan menjadi salah satu model yang akan diluncurkan,” sambungnya.

Untuk harganya sendiri, sang tenaga penjual belum dapat memberikan informasi lebih jauh mengenai hal ini. Menurutnya perkiraan tidak akan naik terlalu jauh dibanding Serena yang versi sebelumnya.

Persamaan dan Perbedaan Mitsubishi Xpander dengan Nissan Grand Livina

Dari foto yang ramai di media sosial itu dapat disimpukan bahwa Grand Livina ini tampak jelas mirip sekali dengan Xpander. Hanya saja bagian depannya terutama grille dibuat berbeda. Grille Livina disesuaikan dengan desain khas milik Nissan seperti yang terlihat pada Nissan X-Trail. Selain itu, bagian belakang serta velg Grand Livina terbaru mendapat sentuhan desain beda dengan saudara kembarnya.

Mobil yang nantinya akan bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) itu juga memiliki interior dengan tata ruang tak jauh berbeda dengan Xpander. Wah, jadi tak sabar menunggu minggu depan nih.(dol)

Previous post
Ngecat Motor di Vespa Garage, Gratis Antar Jemput 40 Km
Next post
Ini Dia Mobil Paling Banyak Dicari Bulan Januari 2019