Sumber informasi

Piaggio Group dan (RED) Galang Dana Perangi AIDS

Piaggio Group dan (RED) mengumumkan awal kerja sama dalam mendukung penggalangan dana untuk membiayai program untuk perangi AIDS. Turut hadir dalam acara peluncuran kolaborasi Piaggio dan (RED) adalah Bill Gates, sebagai perwakilan the Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan salah satu organisasi global utama yang memerjuangkan kesehatan dan kesejahteraan di negara-negara berkembang.

Vespa, merek kendaraan roda dua paling terkenal dan dicintai di dunia, akan hadir sebagai kendaraan (RED). Dari setiap penjualan unit tersebut, sebesar USD 150 (hampir setara dengan dua juta rupiah), akan disumbangkan untuk mendukung kegiatan Global Fund yang perangi AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria. Melalui kesempatan ini, dua merek global yang dikenal di seluruh dunia bekerja sama dalam perjuangan untuk menciptakan dunia tanpa ada lagi anak-anak yang terlahir dengan virus HIV.

Perangi AIDS

Bill Gates dan Piaggio Group Galang Dana untuk Perangi AIDS

“Kerja sama yang kami bangun dengan (RED), salah satu institusi ternama di dunia, kembali menunjukkan komitmen Piaggio di ranah ini,” ujar Piaggio Group Chief Executive Officer dan Managing Director, Roberto Colaninno. “Kami sangat gembira dan bangga bisa terpilih oleh (RED) untuk mewakili sektor otomotif sebagai partner mereka. Kerja sama ini akan menjadi kolaborasi global antara dua organisasi paling dikenal di dunia sebagai simbol dari profesionalisme dan keunggulan,” cetusnya.

Perangi AIDS, Vespa (RED) Muncul Berbalut Warna Merah

Vespa (RED) akan ditampilkan pada EICMA show berikutnya di Milan pada tanggal 10- 13 November. Sementara itu, kemarin, Vespa (RED) telah dipamerkan sekilas, di Roma dalam acara Global Fund di National Institute of Health. Vespa yang diproduksi dalam rangka kerja sama dengan (RED) akan dipasarkan di Eropa, Asia, kawasan Pasifik dan Amerika Serikat. Gelombang pertama dari Vespa (RED) akan dijual pada Desember 2016, bertepatan dengan kampanye Shopathon (RED).

perangi AIDS

Hasil penjualan Vespa (RED) akan disumbangkan untuk perangi AIDS

Didirikan pada tahun 2006 oleh Bono (vokalis grup band U2) dan Bobby Shriver, (RED) telah berkontribusi sebanyak USD 350 juta kepada Global Fund dalam memerangi penyakit AIDS, Tuberkulosis and Malaria. Dukungan dana ini telah disalurkan ke Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia, dengan 100% sumber daya yang digunakan untuk kegiatan lokal. Dukungan (RED) terhadap Global Fund telah memberikan dampak kepada lebih dari 70 juta orang dalam bentuk pencegahan, perawatan dan konsultasi, termasuk tes HIV dan layanan bantuan lain.

Perangi AIDS

penjualan Vespa (RED) yang akan disumbangkan untuk Perangi AIDS

Deborah Dugan, CEO (RED) mengatakan, “Kami sangat merasa terhormat dengan kehadiran Piaggio dalam perangi AIDS lewat peluncuran skuter ikonis (Vespa)RED yang tentunya sangat penting terhadap kegiatan pengumpulan dana Global Fund.” Selain itu, Piaggio Group juga sangat sensitif pada masalah perlindungan kesehatan anak. Terkait hal ini, baru-baru ini terdapat inisiatif Vespa For Children, kegiatan amal internasional, hasil kerja sama dengan the Bambino Gesù Hospital of Rome, membuka program bedah medis di Rumah Sakit Anak Nasional Hanoi di Vietnam.

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts