POS 2015 Sukses Digelar Sebagai Pameran Penutup Akhir Tahun

Rangkaian acara pameran otomotif sepanjang tahun ini akhirnya mencapai puncaknya, setelah gelaran Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 resmi ditutup pada akhir pekan lalu, Ahad (08/11). Sebagai pameran penutup akhir tahun, acara ini menjadi semakin bertambah meriah setelah diadakan closing party dan awarding night bagi para peserta.
Tradisi pemberian penghargaan berdasarkan Visitor’s Choice ini telah berlangsung sejak kali pertama POS dilaksanakan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi penyelenggara terhadap para peserta, terutama untuk merek mobil yang menjadi peserta dominan. Ada tiga kategori utama yang diperebutkan dalam acara penghargaan ini, yaitu Favorite Car, Favorite Booth, dan Favorite Female Presenter Team.
Banjir Penghargaan di Pameran Penutup Akhir Tahun
Pada perhelatan di tahun ini, kategori Favorite Car berhasil diraih oleh Honda BR-V, yang untuk kali pertamanya dihadirkan di Surabaya dengan warna terbarunya. Sedangkan Jeep Wrangler yang menarik perhatian pengunjung dengan kekokohannya, berhasil menempati urutan kedua. Untuk peringkat ketiga diraih Mitsubishi Mirage.

POS 2015, pameran penutup akhir tahun, beri penghargaan untuk kategori favorite car
Sementara pada kategori Favorite Booth, Honda kembali menempati tempat pertama, yang disusul oleh Mitsubishi Motors dan Toyota. Sedangkan pemenang untuk Favorite Female Presenter Team disabet oleh Honda, Mitsubishi Motors, dan Suzuki. Selain itu, pada pameran penutup akhir tahun ini diadakan juga penyerahan penghargaan bagi para pemenang kompetisi, antara lain Gymkhana War, Pimp My helmet, WRC Challenge, serta Drone Photo Competition.
Pameran Penutup Akhir Tahun Tak Hanya Sekedar Transaksi Penjualan
Sementara Tofani Lazuardi, Branch Manager Dyandra Promosindo, mengatakan kalau tolok ukur kesuksesan sebuah pameran tak hanya dilihat dari total transaksi yang terjadi dan jumlah pengunjung saja. Tapi, dilihat juga dari antusiasme pengunjung dan para peserta pameran untuk bisa menampilkan produk unggulan masing-masing merek.
“Kami menyampaikan terima kasih atas komitmen yang terus menerus diberikan oleh para Brand serta industri pendukung demi memajukan industri otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Timur melalui gelaran POS 2015,” ujar Tofani.

salah satu acara yang digelar sebagai pameran penutup di akhir tahun
Sebagai pameran penutup akhir tahun, POS 2015 yang menempati area 9.760 m2 di area indoor dan outdoor, yang diikuti oleh 22 merk kendaraan roda empat serta 6 merk kendaraan roda dua ini, berhasil mendatangkan 45.047 pengunjung selama lima hari pelaksanaannya. Sedangkan untuk total transaksi yang dibukukan sebesar Rp 289.854.003.987 dengan 953 unit kendaraan terjual.
“Ucapan terima kasih kami juga untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang telah memeriahkan POS 2015. Kami berharap kemeriahan POS 2015 dapat berlanjut pada gelaran tahun depan,” tutupnya.