Berita

Prediksi Perubahan Wajah dan Fitur Baru Pajero Sport di Indonesia

Jakarta – Di segmen SUV medium memang masih menjadi salah satu magnet pasar otomotif di Tanah Air. Beberapa pemain disegmen ini berlomba memberikan produk yang bisa menarik minat konsumen agar bisa diboyong di garasi rumah.

Salah satu pemain pasar SUV 7 penumpang ini adalah Mitsubishi dengan mengandalkan Pajero Sport. Seperti diketahui, Pajero Sport di Indonesia masih belum mendapatkan penyegaran.

Berbeda dengan Thailand yang sudah lebih dulu menyegarkan Pajero Sports dengan tampilan dan mendapatkan fitur baru. Ya, negara berjulug Gajah Putih ini seperti diberitakan sebelumnya sudah memunculkan Pajero Sport facelift pada 2019.

Perubahan-pun menempel pada bagian eksterior sekaligus interior dengan penambahan beberapa fitur baru. Namun Mitsubishi Indonesia masih belum melakukan penyegaran meskipun pasar Pajero Sport di Tanah Air sangat bagus.

Melihat hal ini bukan tidak mungkin Pajero Sport terbaru juga akan segera masuk di Indonesia. Beberapa prediksi mengatakan kemunculan Pajero Sport terbaru akan hadir semester awal di 2021. Ini juga didukung dengan optimisme pihak Mitsubishi Indonesia di pasar 2021 dengan melihat perkembangan penjualan yang terus menanjak saat pandemi covid 19 di 2020.

Gambaran Penyegaran Pajero Sport

Bila melihat perubahan pada Pajero Sport yang ada di Thailand memang cukup menggiurkan, bukan tidak mungkin di Indonesia nantinya akan mengalami hal yang sama. Dari tampilannya menyuguhkan desain luar yang kian modern.

Pastinya masih mempertahankan desain Dynamic Shield dengan tiga palang tebal pada gril. Akan tetapi kali ini logo yang menempel yaitu tiga berlian pada bagian tengah didesain seolah muncul.

Pada desain lampu utama yang mengapit gril mendapat revisi desain menjadi trapezoidal. Dibenamkan juga dua lampu utama LED di bagian bawahnya, juga lampu LED strip signature yang berfungsi sebagai lampu siang hari tak ketinggalan.

Pajero Sport

Tampang baru Pajero Sport yang ada di Thailand. (foto: dok. Mitsubishi Thailand)

Ada juga lampu kabut yang menempel pada bagian bawah lampu utama. Dengan munculnya desain baru maka tata letak lampu dan perubahan desain gril mempengaruhi desain kap mesin yang terlihat lebih tinggi. Hal ini menambah menambah kesan tangguh.

Sedangkan desain bumper dan skid plate terlihat baru yang sekarang lebih staylist. Pada bagian buritan juga mendapat penyegaran di bumper dan skid plate bawah. Lampu belakang ikonik seperti air mata yang menetes masih tetap dipertahankan.

Di bagian pintu bagasi juga sudah dibekali dengan power tailgate yang bisa dibuka dan tutup secara otomatis menggunakan remote atau menggnakan aplikasi smartphone Mitsubishi Remote Control yang memanfaatkan Bluetooth.

Paling menarik aplikasi bukan hanya bisa membuka bagasi, pengguna juga bisa mengaturnya agar bisa membuka dan menutup bagasi dalam jangkauan tertentu. Bahkan juga ada notifikasi bila lupa mengunci mobil dan bisa langsung terkunci otomatis.

Sedangkan pada bagian kabin juga dibekali layar sentuh infotainment dengan ukuran 8 inci. Lalu pada panel pintu dan konsol tengah, mendapat material soft touch baru.

Baca Juga

Interior di bagian penumpang belakang juga diberikan colokan power outlet elektrik selain dari colokan USB yang sudah ada. Serta fitur penyejuk kabin sudah mengadopsi cilmate control dual zona dan layar hiburan 12,1 inci untuk penumpang belakang.

Di Thailand Pajero Sport baru sudah dilengkapi dengan lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA). Lalu penyegaran lain terjadi pada penggunaan velg 18 inci.

Serta ada beberapa aksesori opsional baru diantaranya body kit, tambahan bumper bergaya off road, side step, wheel arch fender, aksesori dan logo pada kap mesin, pelindung ujung knalpot stainless steel dan side sills.

Sementara pada bagian mesin tak ada perubahan masih menggunakan mesin 4N15, 2,4 liter turbodiesel berdaya 181 PS dan torsi 430 Nm. Transmisi juga sama, 8-speed otomatis dan dukungan transfercase Super-Selec 4WD-II.

Dengan melihat perubahan pada Pajero Sport yang sudah beredar di Thailand memang sangat menarik untuk dimiliki. Kita tunggu saja kemunculannya di Nusantara.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts