BeritaMobilSumber informasi

Ribuan Peminat Small MPV Mitsubishi Sudah Antri Produksi Dipercepat

Jakarta – Pasar kendaraan small MPV semakin panas setelah hadirnya Wuling dengan Confero-nya kini Mitsubishi juga menghadirkan di segmen yang sama. Ya, hari ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan dihadapan para wartawan.

Meskipun MMKSI belum memberikan harga pasti, namun pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio dari Mitsubishi dijual setara dengan dua pesaingnya.

Mitsubishi tetap percaya diri dengan pemosisian harga dengan kisaran antara Rp 189-Rp246 juta. Pasalnya spesifikasi mobil di kelas ini diklaim lebih unggul, khususnya soal kelapangan kabin.

Walaupun saat ini belum menerima pemesanan, pihak MMKSI mengungkapkan kalau mereka telah memiliki potensial buyer. Bahkan menurut Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group MMKSI kalau potensial buyer yang telah terdaftar pada mulai 16 Juli lalu mencapai 16.000 orang.

“Kegiatan road show kan sudah lama (XM Concept) makanya kalau ada konsumen datang ke dealer, mereka akan mengumpulkan data. Sudah terdaftar potensial buyer hingga tanggal 16 Juli lalu, 16 ribu orang,” ujarnya.

Bahkan Imam yakin jumlah ini akan meningkat, pasalnya 17 Juli lalu MMKSI meluncurkan foto teaser small MPV. Sayangnya setelah kemunculan teaser MMKSI belum mendapatkan data baru dari dealer terkait jumlah potensial buyer.

Baca juga: Lawan Avanza, Small MPV Mitsubishi Dibanderol Mulai Rp189 Juta

Daftar Antrian

Seperti telah dijelaskan diatas, potensial buyer produk baru ini sudah ribuan. Namun saat disinggung apakah yang telah terdaftar sebagai potensial buyer mendapatkan prioritas untuk mendapatkan unit? Jawabannya belum tentu.

“Data yang kita dapat dari dealer itu masih potensial buyer lho. Detailnya nanti di GIIAS, sampai saat ini mereka baru mencari informasi saja (desain dan spesifikasi), masih belum SPK,” ujarnya.

Imam menambahkan, kalau nanti konsumen yang berminat pengiriman mobil akan dilakukan pada Oktober 2017. Namun tak menutup kemungkinan Waktu itu bisa lebih cepat di September 2017.

“Perkiraan kami mobil akan sampai ketangan konsumen bulan Oktober, namun kita saat ini berusaha untuk bisa lebih cepat produksi, agar bisa lebih cepat lagi ke tangan konsumen. Nantilah kita infokan lebih rinci di GIIAS,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya mobil yang mengunakan mesin bensin 16 katup 1.500 cc ini mempunyai ground clearance terbaik dikelasnya yaitu 205mm2. MMKSI masih menutup rapat kran informasi harga, hanya diberikan kisaran antara Rp 189-Rp246 juta dan mempunyai 6 varian.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts