Berita

Suzuki New Baleno Diyakini Mengaspal di GIIAS 2022, Apa yang Berubah?

Jakarta — Sejumlah pabrikan diprediksi akan meluncurkan mobil baru di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun disebut-sebut akan menghadirkan Suzuki New Baleno 2022.

Suzuki New Baleno 2022

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut-sebut akan menghadirkan Suzuki New Baleno 2022. (Foto: Suzuki)

Anggapan ini didukung beberapa faktor. Salah satunya spyshot dari kamera netizen Tanah Air yang memperlihatkan mobil diduga Suzuki New Baleno 2022 sedang berada di atas truk pengangkut.

Lalu, dalam beberapa waktu belakangan ini PT SIS juga rajin “berbicara” mengenai mobil hatchback melalui keterangan tertulisnya.

Bahkan, pada Senin (25/7/2022), PT SIS “bernostalgia” dengan merilis kisah perjalanan 27 tahun Baleno di Indonesia. Dari mulai masih berwujud sedan sampai menjadi sebuah hatchback.

“Transformasi yang terjadi pada Baleno merupakan salah satu upaya Suzuki untuk memenuhi dinamika kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang. Tapi yang pasti kami selalu mengutamakan kualitas setiap kendaraan yang kami produksi,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Kehadiran versi terbaru Suzuki Baleno di Indonesia sangat masuk akal karena mengikuti model yang beredar di negara asal produksinya, India.

Perubahan Suzuki New Baleno 2022

Maruti Suzuki sudah menjual Baleno terbaru sejak Februari silam. Sekilas penampilan eksteriornya masih terlihat sama, tapi grilnya berubah dengan dimensi air dam yang lebih lebar.

Eksterior Suzuki Baleno Terbaru

Prediksi tampilan samping Suzuki Baleno terbaru yang akan meluncur dalam waktu dekat ini. (Foto: Financial Express)

Lalu interior mendapat tambahan fitur head up display dan menggunakan layar sentuh lebih besar, 9 inci.

Untuk varian-varian atasnya pun sudah mendapatkan fitur Suzuki Connect yang fungsinya macam-macam, seperti lock/unlock pintu, overspeed notification, vehicle location, dan lain-lain.

Suzuki Baleno hatchback itu sendiri pertama kali hadir di Indonesia tahun 2017, sebelum mengalami facelift pada 2019.

Keberadaannya menjadi salah satu penopang penjualan PT SIS. Menurut laporan GAIKINDO, wholesales mobil ini pada tahun 2020 berada di angka 2.421 unit lalu meningkat pada 2021 ke level 2.724 unit.

Namun, sayangnya tahun ini wholesales Baleno diprediksi merosot tajam. Sebab selama semester pertama hanya ada 38 unit yang dikirim dari pabrik ke diler.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/