Event

Terios 7 Wonders 2022, Daihatsu Injakkan Kaki di Ibu Kota Nusantara

Jakarta — Daihatsu bakal kembali menggelar Terios 7 Wonders setelah absen pada 2020 dan 2021. Untuk tahun 2022, kegiatan eksplorasi menggunakan Low SUV Daihatsu Terios tersebut mengambil tujuan Kalimantan Timur dengan mengusung tema New Capital Exploration.

Terios 7 Wonders 2022

(Foto: Daihatsu)

Menurut keterangan resmi yang diterima, Terios 7 Wonders tahun ini bakal berlangsung selama tiga hari, 19-21 Januari 2022. Hal yang cukup menarik, destinasinya turut melewati calon Ibu Kota Negara baru; Nusantara.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa berpetualang sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan destinasi dan pesona keindahan nusantara,” kata Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam perjalanan kali ini tim ekspedisi akan menempuh jarak sekitar 450 km. Melewati empat area di Kalimantan Timur, mulai dari Balikpapan, Penajam, Kutai, dan Samarinda.

Setidaknya ada tujuh destinasi akan disambangi. Mulai dari Penangkaran Rusa Penajam, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bukit Bangkirai, Air Terjun Berambai, Kampung Tenun Samarinda dan Tuan Rumah, Mahakam River Cruise, dan Mangrove Centre Balikpapan.

Terios 7 Wonders Edisi ke-9

Terios 7 Wonders 2022 akan menjadi edisi kesembilan dari perjalanan ikonik tahunan khas Daihatsu. Sekaligus perjalanan kedua yang mengambil tempat di Pulau Kalimantan.

Sebelumnya, perjalanan ini telah mengeksplorasi Sumatera (2012), Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), dan Bengkulu, Pontianak, serta Kolaka (2019).

Penyegaran Daihatsu Terios

Mobil Daihatsu Terios terlaris ketiga di bawah Gran max PU dan Sigra (Foto: ADM)

Sebagai informasi, Daihatsu Terios merupakan produk andalan ADM terutama untuk kategori Low SUV. Mobil kembaran Toyota Rush tersebut dibekali mesin 1.500 cc 2NR-VE dan kapasitas bangku 7-seater.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki mobil ini ialah around view monitor yang berguna membantu pengendara memonitor kondisi sekitar mobil lewat kamera 360 derajat.

Terkait keselamatan, Daihatsu Terios sudah dilengkapi Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Turut dibekali ground clearance 220 mm, pengendara juga bisa lebih percaya diri melewati medan jalan yang tak rata.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts