Home » Berita » Tiga Model Honda Ini Raih Penghargaan Mobil Terbaik

Tiga Model Honda Ini Raih Penghargaan Mobil Terbaik

Indonesia Millenials Summit 2020, Honda Brio diharap jadi sasaran anak muda.
Kaum milenial bergaya di depan Honda Brio yang sudah dimodifikasi

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia kembali mencatatkan raihan positif. Ketiga modelnya, Honda Civic Hatchback RS, Honda Brio Satya, dan Honda Brio RS mendapatkan penghargaan mobil terbaik.

All New Honda Brio Satya berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori Best Low Cost Green Car. Sedangkan All New Honda Brio RS berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best City Hatchback. New Honda Civic RS yang baru saja diluncurkan pada Februari 2020 lalu berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya pada kategori Large Hatchback.

New Honda Civic Hatchback RS mendapat penghargaan pertamaya di kategori Large Hatchback. (Foto: Carmudi/Santo)

Ketiganya sukses meraih predikat sebagai mobil terbaik versi Otomotif Award 2020. Hal tersebut disampaikan secara virtual oleh majalah Otomotif. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengaku sangat bersyukur atas ketiga penghargaan ini.

“Kami sangat bersyukur, kembali Honda mendapatkan penghargaan pada acara bergengsi ini. Penghargaan ini juga menjadi penghargaan pertama yang diterima untuk New Honda Civic RS yang baru dua bulan ini diluncurkan. Hal ini sekaligus melengkapi prestasi Honda Brio sebagai mobil terbaik di kelas LCGC dan City Car. Prestasi ini tentunya akan memberi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen di Indonesia,” ujar Yusak Billy.

Penjualan Honda Brio

Di Indonesia, Honda Brio terus mendapatkan sambutan baik. Ini dilihat dari angka penjualan yang sudah mencapai 17.174 unit periode Januari-Maret 2020. Brio juga sudah berhasil menorehkan 42 penghargaan dari berbagai acara yang digelar. Sedangkan untuk New Honda Civic RS sudah mencatatkan total penjualan sebanyak 312 unit semenjak pertama kali diluncurkan.

Honda Brio buatan Indonesia juga menjadi komoditas ekspor HPM sejak 2019 silam. Ada beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor dari Honda Brio, seperti Filipina dan Vietnam. Mobil ini diekspor dalam bentuk utuh (Completely Built-Up/CBU). Hal ini menjadi langkah yang baik untuk pasar otomotif Indonesia karena kualitas produksi Tanah Air sudah diakui oleh dunia.

Ekspor mobil Honda Brio (Foto: Dok Honda)

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Virus Corona Tak Jadi Halangan, Pembangunan Pabrik Mobil Hyundai Jalan Terus

Previous post
Kemenperin Kenalkan AMMDes Penyemprot Disinfektan untuk Penanganan Corona
bahan bakar euro 4
Next post
Di Tengah Desakan Turunkan Harga, Konsumsi BBM Pertamina Merosot Tajam