Home » Berita » Toyota Belum Berencana Bawa MPV Baru Ini ke Indonesia

Toyota Belum Berencana Bawa MPV Baru Ini ke Indonesia

Toyota GranAce (Foto: Paultan)

Denpasar – Akhir bulan ini Toyota akan meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru, GranAce di Tokyo Motor Show 2019, Jepang. Wujud nyata dari mobil berdimensi besar itu memang belum ada saat ini, namun bila melihat dari foto-foto yang telah beredar luas di Internet, nampaknya Toyota GranAce akan dibalut dengan nuansa mewah. Tapi sayangnya, jika nanti sudah meluncur, Toyota GranAce belum tentu masuk ke Indonesia.

“Ya kami sih secara global option itu (GranAce) ada, cuma indonesia sementara ini belum. Ya kami masih fokus di Hiace dan Premio. Karena untuk yang segmen premium classnya kami ada Toyota Alphard,” ungkap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, di Bali beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, lanjut Anton, jika memang ada konsumen di Indonesia yang menginginkan mobil mewah bertubuh lebih bongsor daripada Alphard, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mempertimbangkan memasukkan GranAce.

“Kami enggak bisa bilang kalau (peminat mobil mewah berukuran besar) enggak ada, tapi kami mau fokus di Alphard. Tapi ya ke depannya kalau animonya ada, ya kami akan pelajari, itu tidak menutup kemungkinan ke depan,” sambung Anton.

Sekilas Toyota GranAce

Bangku baris kedua dan ketigadi Toyota GranAce mangadopsi konsep captain seat (Foto: Paultan)

Toyota GranAce dibekali dengan gril berukuran besar dengan sentuhan krom untuk mempercantik bagian luar mobil serta menunjukkan kesan mewah. Di samping gril terdapat lampu utama dengan dimensi cukup besar. Jika masuk Indonesia, penampilan Toyota GranAce ini diprediksi akan sama persis.

Bagian interiornya tak kalah menawan, di mana Toyota memasangkan aksen kayu sehingga nuansa mewah semakin kental terasa. Bangku baris kedua dan ketiga mangadopsi konsep captain seat. Bangku dibungkus dengan material kulit berkualitas. Kemudian sistem audio sudah modern dan bisa dikoneksi ke smartphone.

GranAce hanya tersedia dalam satu pilihan mesin saja yaitu 1GD-FTV berkapasitas 2,8 liter empat silinder turbodiesel. Di atas kertas mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 173 hp dan torsi puncak 450 nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis enam kecepatan. Mesin Toyota GranAce sama seperti yang digunakan Granvia.

Interior Toyota GranAce (Foto: Paultan)

Toyota GranAce juga dilengkapi fitur Noise Vibration dan Harshness (NVH) dengan kemampuan mengurangi suara bising yang berasal dari luar kendaraan.

Tak ketinggalan, mobil keluarga ini juga bakal dilengkapi dengan paket fitur keselamatan dari Toyota atau lebih dikenal dengan sebutan Toyota Safety Sense (TSS). Termasuk pre-collision safety system (PCS), Intelligent Clearance Sonar with Parking Support Brakes (Stationary Objects), dan airbag.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Harga dan Keunggulan Toyota HiAce Premio

Previous post
Ini Perbedaan Utama All New Toyota Corolla Altis di Indonesia dengan Malaysia
Next post
Black Auto Battle 2019 Jakarta, Dyno Test Pecah Rekor dan The Champ "Reborn"