Home » Berita » Toyota Indonesia Imbau Pemilik Mobil Alphard dan Vellfire Mengganti Seat Belt

Toyota Indonesia Imbau Pemilik Mobil Alphard dan Vellfire Mengganti Seat Belt

Toyota Alphard (Foto: Toyota)

Jakarta – Demi keamanan dan keselamatan konsumen, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia mengajak pemilik mobil Alphard dan Vellfire untuk mengganti sabuk pengaman (seat belt). Imbauan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan yang disampaikan oleh prinsipal Toyota di Jepang, Toyota Motor Corp (TMC).

“Sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan, kami menginformasikan dan sangat menghimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku bagi para pemilik kendaraan Alphard & Vellfire tahun produksi Agustus—September 2019,” ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangan resminya, Selasa (5/5/2020).

Berdasarkan hasil temuan Toyota, seat belt pada mobil Alphard dan Vellfire tidak berfungsi dengan baik terutama pada sistem penguncian. Toyota akan melakukan pemeriksaan dan jika diperlukan akan mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui.

Proses penggantian seat belt di bengkel resmi Toyota tidak memakan waktu lama dan tanpa biaya. Toyota akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pelanggan yang mobilnya terindikasi bermasalah.

Toyota juga menyarankan kepada para pemilik mobil Alphard dan Vellfire untuk melakukan pengecekan secara mandiri dengan mengunjungi situs web resmi Toyota.

Pemilik kendaraan cukup memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian seat belt Alphard dan Vellfire atau tidak. Selain itu bisa juga menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Toyota Alphard Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Booking Service Penggantian

Untuk menghindari antrean sekaligus persiapan teknisi dan sparepart, pemilik mobil disarankan melakukan booking service penggantian terlebih dahulu. Pengerjaan pengecekan dan penggantian seat belt Alphard dan Vellfire berlangsung sekira setengah jam hingga maksimal 4 jam.

Sabuk pengaman adalah fitur keselamatan utama dalam berkendara, Toyota sangat menyarankan selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan sabuk pengaman saat berkendara agar kenyamanan berkendara lebih nyaman dan aman. Sehingga pelanggan disarankan segera melakukan pemeriksaan dan penggantian Seat Belt agar keselamatan dalam berkendara menjadi lebih aman.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Velozity Gelar Munas Ke-4 di Tengah Pandemi Secara Online

Previous post
Etika Menyalakan Lampu Sein, Banyak yang Ngawur
Next post
Penutupan Pabrik Ferrari Terpanjang Dalam Sejarah