Home » Berita » Virtual Daihatsu Festival Raup 404 SPK, Gran Max Pick Up Paling Banyak

Virtual Daihatsu Festival Raup 404 SPK, Gran Max Pick Up Paling Banyak

Daihatsu Gran Max Pick Up (Foto: Daihatsu)

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu sukses mengelar Virtual Daihatsu Festival. Acara yang dilaksanakan pada 27 Juni 2020 itu berhasil meraup total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 404 unit hanya dalam satu jam saja. Total ada 1.800 viewer yang menyaksikan acara tersebut dan melibatkan outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari hasil perhitungan akhir, sebanyak 46% konsumen memesan tipe kendaraan dengan tiga baris tempat duduk seperti Multi Purpose Vehicle (MPV), Low Cost Green Car (LCGC) MPV, dan Sport Utility Vehicle (SUV). Sedangkan 43% memilih membeli kendaraan komersial dan City Car 11%.

Kalau dilihat dari kontribusi modelnya, lima mobil yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival yaitu Gran Max Pick Up sebanyak 38%, diikuti oleh Daihatsu Sigra 27%, Xenia di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 12%. Di posisi berikutnya ada Daihatsu Ayla 10%, dan Terios sebanyak 7%.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer di tengah merebaknya pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangan resminya, Senin (7/6/2020).

Acara Hiburan

Di samping menawarkan pembelian mobil secara online, Virtual Daihatsu Festival juga menghadirkan sejumlah acara hiburan bagi para pemirsa. Di antaranya Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif.

Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, dan berpartisipasi dalam acara kuis di akhir acara.

Test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat.
Test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat.

Konsumen yang melakukan pemesanan mobil baru Daihatsu selama acara berlangsung mendapatkan berbagai keuntungan yang tidak ada didapat di acara atau kegiatan lain.

Adapun keuntungan yang diberikan, mulai dari gratis biaya admin setiap pembelian mobil secara kredit, hingga gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) selama 1 tahun. Kesempatan langka ini berlaku bagi 500 orang pemesan pertama. Selain itu konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung yang menarik dari Daihatsu.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Bus Listrik TransJakarta Mulai Diuji Coba, Tarif Masih Gratis

Previous post
Pemerintah Tak Jelas, Mercedes Benz Tunda Bikin Mobil Listrik di Thailand
Honda CB750 berwarna merah
Next post
Kenalan dengan Superbike Pertama di Dunia, Honda CB750