BeritaEventSepeda motorSumber informasi

Yamaha X-Ride Tambah Ngacir Ganti Mesin

Yamaha X-Ride

Sabrina Sameh, brand ambassador Yamaha X-Ride 125 cc. Foto/Carmudi Indonesia/Zie

Jakarta – Lewat ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha X-Ride dengan mesin 125cc. Perubahan lainnya selain mesin juga terjadi pada tampilannya yang makin sporty.

Sejak meluncur pertamakali 4 tahun lalu, Yamaha X-Ride 125 kini tampil makin segar dan bertenaga. Wajah barunya makin berselimut aura adventure, namun tetap mengadopsi nuansa futuristik dari sisi desain.

”Yamaha X-Ride sudah mengusung gaya adventure sejak pertama kali muncul pada 2013. Desain yang berbeda dengan motor pada umumnya ternyata mampu menarik minat konsumen tanah air,” ujar Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti, Jumat (9/6/2017).

Pasar skutik adventure kian marak, kemunculan All New X-Ride 125 semakin seru bersaing dengan Honda Beat Street eSP. Bermain di kelas yang sama tapi tergantung selera Anda untuk menentukan pilihan.

Perubahan Selera Petualang

Yamaha X-Ride

Jajaran direksi YIMM meluncurkan Yamaha X-Ride 125 cc di arena PRJ 2017. Foto/Carmudi Indonesia/Zie

Bila dibanding dengan generasi sebelumnya yang terlihat berbeda pada model baru yaitu desain lampu utama. sekarang telah menggunakan teknologi LED disertai Daytime Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama.

Fairing juga terlihat lebih tajam di depan, namun desain bagian belakang terkesan ramping. Bodi belakang dan samping kini tertutup dengan bodi yang tambah gemuk.

Kesan ini juga didukung desain lampu belakang yang makin tebal. YIMM menghapus mesin lama 115 cc dan saat ini menggunakan generasi baru Blue Core 125 cc.

Menyasar ke anak muda yang ingin tampil beda dengan tiga pilihan warna, Explorer Green, Passion Red, dan Tough Black. Yamaha X-Ride baru dibanderolRp 17,25 juta, atau naik Rp 1,25 juta dari model lama. Tertarik ? (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts