BeritaModifikasi

5 Fakta Tentang Pemeran Mobil Modifikasi IMX 2020

fakta imx 2020

Semakin besarnya animo masyarakat dan peserta, IMX 2020 akan berpindah ke tempat yang lebih luas.

Jakarta – Ada beberapa fakta menarik sebelum pameran modifikasi mobil terbesar di Indonesia bertajuk Indonesia Modification EXPO (IMX) kembali digelar tahun ini. IMX 2020 akan diselenggarakan dalam format yang sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya. Kemudian soal lokasi pameran pindah dari yang sebelumnya di Balai kartini, kini bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.

Untuk lebih jelasnya berikut ini lima fakta penting yang harus diketahui tentang IMX 2020:

1. Lokasi Berbeda dan Lebih Luas

Berkaca dari animo pengunjung IMX di tahun sebelumnya, dan bertumbuhnya tenant serta transaksi, maka diputuskan penyelenggaraan IMX 2020 akan pindah lokasi ke yang lebih luas lagi.

“IMX 2020 akan kami langsungkan dl Hall-B Jakarta Convention Center (JCC) pada 10-11 Oktober 2020 mendatang. Dengan lokasl yang dua kali lebih luas dan di pusat keramaian Jakarta. Sehingga lebih mudah dijangkau. Harapannya tak hanya akan membuat pengunjung lebih nyaman, tetap juga dapat menampung lebih banyak booth. Tahun ini kami juga mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakkan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX,” ungkap Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam sambutannya di konferensi pers IMX 2020, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

2. Produk Aftermarket Terbaru

Fakta kedua, IMX 2020 tetap akan menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional.

Menariknya IMX 2020 juga akan mengadakan lelang produk otomotif, Giveaway dan Supergiveaway untuk para pengunjung.

“Bisa kami pasiikan tahun ini Giveaway dan Supergiveaway-nya akan luar biasa. Nilainya akan jauh lebih besar dan lebih banyak item-nya,” jelas Andre.

3. Area Khusus Kendaraan Lisrik

Ada yang baru di IMX 2020 yaitu area khusus kendaraan listrik. Ini untuk menjawab tren kendaraan listrik yang tengah ramai menjadi perbincangan.

Selain itu akan ada pula off-road and Performance Area untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu. Lainnya ada juga barisan Car Treasure yang bakal membuat pengalaman mengunjungi IMX 2020 semakin komplet, dan tentu saja banyak hiburan dan bintang-bintang tamu terkenal.

4. Indonesian Pride

fakta imx 2020

Salah satu hasil peserta IMX yang sudah go international, KARMA body kit. (Foto: KARMA).

Fakta keempat, saat ini IMX semakin dilirik sebagai panggung potensial para pelaku di dalam industri otomotif Tanah Air. Baik produsen atau distributor produk aftermarket, car maker, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasanya. Di mana dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar.

Indonesia seharusnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia. Karena itu sejalan dengan arahan dan pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian untuk mendukung kebangkitan industri modifikasi. Dengan itu, IMX 2020 membawa tema Indonesian Pride.

5. Road to IMX

Untuk membuat gaung IMX 2020 semakin terasa, akan diselenggarakan beberapa kegiatan Road to IMX 2020 yang akan dilakukan pada beberapa kota. Mulai dari Maret di Pekanbaru, Mei di Bandung, Juli di Manado, Agustus dan September di Jakarta.

Kegiatan Road to IMX akan mengajak serta Sponsor, tenant, komunitas, dan pihak-pihak terkait dalam menyosialisasikan produk jasa, program promosi, sekaligus memperkenalkan brand-nya untuk market yang baru.

“IMX sebagai expo modifikasi dan aftermarket di Indonesia, akan terus berupaya membesarkan dunia modifikasi Tanah Air. Apalagi saat ini Kementerian Perindustrian memberi dukungan penuh, sehingga kami percaya industri modifikasi dan aftermarket tak hanya akan berjaya di dalam negeri tetapi juga dunia internasional,” tutup Andre.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

5 Produk Aftermarket Indonesia Ikut Pameran Modifikasi Osaka Automesse 2020

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts