Sepeda motor

Aerox World GP 60th Anniversary Dijual Rp29,9 Juta

Jakarta – Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary hadir menyapa konsumen di Tanah Air. Berbalut livery edisi khusus, salah satu anggota keluarga Maxi Yamaha tersebut dijual dengan harga Rp29,9 juta on the road DKI Jakarta.

Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary

(Foto: Yamaha)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih merayakan 60 tahun keikutsertaan brand berlambang garputala di ajang World Grand Prix (MotoGP). Hal tersebut dilakukan dengan menghadirkan sejumlah produk dengan livery spesial.

Tampilan livery yang digunakan mengedepankan konsep “The Racing Blood of Yamaha”. Desainnya cukup ikonis mengambil inspirasi dari tampilan motor balap YZR 500 (0W48) yang digunakan Kenny Roberts di ajang Grand Prix 500 cc era 1980-an.

Pengaplikasi livery ini pada Aerox membuat penampilan sport scooter tersebut terlihat makin atraktif. Pada bagian samping bodi motor konsumen bisa melihat desain speed block berwarna merah memanjang dari shroud hingga belakang.

Hal tersebut dibarengi penambahan aksen berwarna kuning yang terdapat pada bodi depan. Bukan hanya itu, tapi pelek Aerox edisi spesial ini juga menggunakan sentuhan baru berupa kelir emas.

Adapun model yang menjadi basis Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary ialah varian Connected ABS.

Power to Weight Ratio Terbaik di Kelasnya

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/10/2021), Antonius Widiantor, Manager Public Relations YRA & Community YIMM menyampaikan kiprah 60 tahun Yamaha berkompetisi di balap dengan lebih dari 500 kemenangan bukan hanya sebuah prestasi membanggakan.

Hal itu juga menjadi bukti kuat komitmen pabrikan terus menguji diri dalam meraih kemenangan pada level tertinggi.

“Passion dan semangat juara inilah yang kami bagikan kepada konsumen melalui livery spesial yang tersemat pada beberapa model motor berkarakter sport,” ujarnya.

MX King 150 Livery Klasik

(Foto: Yamaha)

Seperti diketahui, ini bukanlah pertama kali produk Yamaha di Indonesia mendapat livery spesial World GP 60th Anniversary. Sebelumnya sentuhan serupa juga bisa dijumpai pada Yamaha MX King 150.

Yamaha Aerox sendiri hadir sebagai Maxi Sport Scooter yang memberikan sensasi berkendara ala motorsport. Performa motor ini ditunjang dengan desain tajam dan agresif sekaligus power to weight ratio tertinggi di kelasnya.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts