Home » Event » BMW Motorrad Independence GS Funride 2020 Diramaikan Puluhan Peserta

BMW Motorrad Independence GS Funride 2020 Diramaikan Puluhan Peserta

BMW Motorrad Independence GS Funride 2020
BMW Motorrad Independence GS Funride 2020. Foto: Dok. BMW

Jakarta – Memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-75, BMW Motorrad Indonesia punya cara tersendiri. Pasalnya mereka baru saja menggelar touring berjuluk BMW Motorrad Independence GS Funride 2020. Touring ini juga digelar sebagai peringatan 40 tahun hadirnya sepeda motor legendaris BMW, GS.

Acara yang berlangsung sejak 6 Agustus hingga 10 Agustus 2020 lalu ini dihadiri puluhan peserta. Peserta pun menggunakan berbagai tipe GS yang ada. Mulai dari G 310 GS, F 750 GS, F 850 GS, dan R 1250 GS. Touring ini juga merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh BMW Motorrad Indonesia.

“Sebenarnya ini adalah acara tahunan rutin. Ini merupakan acara wajib yang dilakukan agar dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi pengguna BMW. Selama perjalanan, peserta disuguhkan rute eksotis pesisir pulau Jawa yang memacu adrenalin,” kata Joe Frans, CEO Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia.

BMW Motorrad Independence GS Funride 2020
Peserta mengakhiri touring di landasan udara Santolo. Foto: Dok. BMW.

Perjalanan touring dengan puluhan peserta kali ini menyusuri beberapa rute di wilayah Jawa Barat. Peserta pun dihadapkan dengan berbagai rute seperti rute aspal, offroad, tanjakan, belokan tajam hingga jalanan lurus. Salah satu peserta pun terdiri dari selebriti seperti Nikita Mirzani, Ferry Maryadi, Kevin Julio, Sabrina Sameh dan Edi Brokoli.

Menyusuri Jalur Tak Tersentuh

“Jalurnya lumayan banyak. Seperti Ciwidey, Ranca Buaya dan Santolo. Kita semua benar-benar mengendarai GS untuk menaklukkan rute yang sudah disiapkan oleh panitia touring kali ini. Kita juga memasuki spot yang belum pernah diinjakkan oleh masyarakat luas, yakni di Cigugur,” kata Edi Brokoli.

Perjalanan selama 3 hari ini tentunya cukup menguras tenaga, pikiran, dan menguji kemampuan sepeda motor. Namun, seluruh peserta larut dalam kenikmatan berkendara yang diberikan oleh BMW GS. Perjalanan pun ditutup di kawasan Santolo, Pameungpuk.

Seluruh peserta mengakhiri acara BMW Motorrad Independence GS Funride 2020 ini dengan mengunjungi bekas landasan udara Santolo Airfield. Dalam touring kali ini, BMW Motorrad juga menggandeng beberapa sponsor demi terselenggaranya acara.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

ExxonMobil kini berikan layanan ganti oli mobil di rumah
Previous post
ExxonMobil Punya Layanan Baru, Ganti Oli Mobil Bisa di Rumah
Next post
Cara Beli Mobil Bekas di Mobil88, Bisa Booking via Online?