Home » Sample Blog » BMW Seri 3 dan M235i Coupe Terbaik di Kelasnya

BMW Seri 3 dan M235i Coupe Terbaik di Kelasnya

BERDASARKAN hasil pengujian atas performa mesin, konsumsi bahan bakar, teknologi inovasi, dan kriteria penting lainnya, BMW seri 3 dan seri 2 Coupe berhasil mencatatkan sebagai yang terbaik dalam ajang Auto Bild Award 2014. Jika BMW seri 3 menjadi sedan kompak yang terpilih, sementara BMW seri 2 jadi terbaik di segmen Coupe.

Penilaian dan ajang penghargaan ini memang banyak membagi-bagikan predikat terbaik hampir ke seluruh merek. Parameter penilaian dan kompetisi antar model pun terbilang tidak imbang. Jadi bagaimanapun hasil dari penjurian, paling tidak hasilnya cukup memuaskan sang pemegang merek untuk terus menjual lebih banyak lagi unitnya. Berikut ringkasan dari press rilis yang disampaikan BMW Indonesia sebagai ringkasan kehebatan dua model mobilnya di ajang Auto Bild Award 2014.

Perfoma dan Efisiensi

Dari sisi performa, BMW seri 3 memang banyak disenjatai dengan fitur mesin bensin 2.0-liter empat-silinder dengan teknologi TwinPower Turbo. Mesin turbocharged ini menawarkan kekuatan dan performa tinggi, akselerasi responsif, torsi kuat, rpm tinggi serta bobot ringan. Mesin empat-silinder menyediakan tenaga yang lebih dinamis untuk kenikmatan berkendara dan efisiensi bahan bakar maksimal.

Lalu teknologi yang juga tersemat bisa dikatakan BMW seri 3 paling komplet di kelasnya, transmisi otomatis 8-percepatan, fungsi Auto Start/Stop, Driving Experience Control dengan moda ECO PRO, Servotronic, lampu depan Xenon dan BMW Navigation system Professional dengan Control Display 8,8 inci, USB dan koneksi Bluetooth.

BMW Seri 3 GT3

Jawara Sedan Kompak

Sementara itu untuk BMW Seri 2 Coupé, varian BMW M235i Coupé menjadi jawara di jajaran sedan sporty premium kompak. Mesin straight-six yang menjadi penggerak BMW M235i Coupé memetik manfaat dari tahap pengembangan terbaru dalam teknologi M Performance TwinPower Turbo dan modifikasi khusus sistem pendinginan, pengaturan daya mesin, dan penyelarasan suara.

Twin-scroll turbocharger, High Precision Direct Injection dengan multi injector yang diposisikan terpusat, pengaturan VALVETRONIC variable valve dan Double-Vanos variable camshaft control bergabung untuk memastikan pengiriman daya instan dan karakteristik putaran bebas khas BMW.

“Penghargaan ini mencerminkan kerja keras dan kreativitas  dari  semua individu yang terlibat  di BMW Group Indonesia. Kami sangat bangga  atas prestasi  dan pengakuan yang diberikan kepada BMW oleh para pembaca Auto Bild di Indonesia. Kesuksesan dalam dua kategori penting di Auto Bild Awards 2014 merupakan bukti dari kepemimpinan BMW dan pengakuan dalam hal kemampuan BMW dalam mengembangkan performa mesin yang luar biasa dan menghadirkan teknologi mutakhir,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Previous post
Suzuki Address Warna MotoGP hanya Tambah 500 Ribu
Next post
Suzuki Akan Akhiri Produksi Grand Vitara