BeritaMobil

Bugatti Bikin Botol Sampanye, Harga Rp17,6 Jutaan

Inggris — Perusahaan otomotif asal Perancis, Bugatti kembali menghebohkan dunia dengan merilis sebuah botol sampanye yang dijual secara terbatas dengan harga yang cukup mahal. Uniknya botol tersebut dibuat dari serat karbon sepenuhnya.

Botol sampanye yang diberi nama La Bouteille Noire ini terinspirasi dari Bugatti La Voiture Noire. Sekadar informasi, Bugatti La Voiture Noire merupakan mobil sport terbaru yang dijual dengan harga fantastis mencapai ribuan dolar AS.

botol sampanye bugatti

Peluncuran botol sampanye Bugatti La Bouteille Noire ini dilakukan secara eksklusif di salah satu hotel yang berada di London, Inggris. Di acara tersebut para tamu dan pemilik Bugatti diajak untuk melihat secara langsung botol yang terbuat dari serat karbon tersebut.

Bahkan Bugatti juga mengadakan lelang kepada para tamu dan pemilik Bugatti yang datang. Menurut Achim Anscheidt, Director of Design Bugatti mengatakan jika ini merupakan kreasi yang benar-benar orisinil.

botol sampanye bugatti

“Saya sangat menantikan kolaborasi lebih jauh dengan pemilik La Bouteille Noire ini nantinya. Kami akan memanfaatkan keahlian gabungan dari desainer Molsheim dan gaya pribadi pelanggan untuk menghasilkan bentuk yang menakjubkan,” ujarnya dikutip dari laman Carscoops.

Botol berbahan serat karbon ini memiliki kapasitas hingga 15 liter. Pembuatan botol ini juga memakan waktu hingga 150 jam dengan 37 langkah perakitan yang dibuat secara langsung menggunakan tangan.

botol sampanye bugatti

Pemilik botol sampanye ini nantinya juga akan dibekali dengan wadah yang terbuat dari serat karbon. Bahkan wadah tersebut juga dilengkapi dengan 14 kipas pendingin untuk memastikan minuman di dalam botol tersebut tetap dingin.

Lapisan dalam dari wadah nantinya akan dilapisi bahan kulit Havana Brown, lampu LED, dan kaca akriilik. Botol sampanye ini kabarnya akan dijual seharga 1.237 dolar AS atau setara Rp17,6 juta.

Para pemilik Bugatti yang ingin memiliki botol sampanye ini rupanya tidak bisa dengan mudah untuk mendapatkannya begitu saja. Pasalnya, Bugatti hanya memproduksi satu unit saja, alias edisi sangat terbatas dan akan menjadi buruan para kolektor kelas kakap di seluruh dunia.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts