HomeBeritaBukan Fortuner, Kamis Lusa Toyota Rilis New Hilux Secara Digital

Bukan Fortuner, Kamis Lusa Toyota Rilis New Hilux Secara Digital

New Hilux
Toyota lakukan penyegaran untuk line up 4×4 dengan meluncurkan New Hilux. Foto/ TAM.

Jakarta – Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang masih menyelimuti Indonesia tak menyurutkan niat PT. Toyota Astra Motor (TAM) untuk mendatangkan mobil baru. Sebelumnya TAM telah menghadirkan Corolla Cross pada awal Agustus lalu. Jelang tutup bulan ini, Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota itu akan kembali meluncurkan mobil baru, bukan Fortuner melainkan New Hilux.

New Hilux merupakan mobil komersial Toyota yang siap menyapa konsumen di Indonesia. Berdasarkan undangan resmi tertera bahwa New Hilux akan meluncur Kamis Lusa.

“Melalui surat ini PT Toyota Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan acara New Hilux : Built for Better Digital Launch. Akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Agustus 2020,” demikian petikan isi surat undangan yang masuk ke redaksi Carmudi,

Sehubungan dengan belum redanya wabah virus corona, maka seremonial peluncuran dilakukan secara digital. Semua orang dapat menyaksikannya secara langsung melalui kanal Youtube ToyotaIndonesia. Waktu pelaksanannya mulai pukul 11:00 sampai 11:45 WIB.

Ini kali ketiga TAM melakukan seremonial peluncuran mobil baru secara digital. Di awali dengan New Agya pada Maret, kemudian disusul peluncuran Corolla Cross di awal Agustus 2020.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi yang menyebutkan spesifikasi dari penantang Mitsubishi Triton ini. Demikian pula dengan harga jualnya.

Sebagai informasi TAM terakhir kali menyegarkan Hilux pada Agustus 2017. Lalu disusul oleh kedatangan Hilux Single Cabin Diesel terbaru pada Juni 2019. Harganya berkisar mulai dari Rp231,55 juta sampai Rp485,6 juta.

Toyota New Hilux Revo (Foto: Toyota)

Sudah Meluncur di Thailand

Toyota New Hilux resmi diliris di Thailand pada awal Juni lalu bersamaan dengan kehadiran Fortuner terbaru. Di Negeri Gajah Putih, New Hilux mendapat tambahan nama dibelakangnya yaitu Revo. Belum dapat dipastikan apakah New Hilux Revo yang di pasarkan di sana memiliki persamaan dengan yang akan dijual di dalam negeri.

Terlepas dari itu, tidak ada salahnya mengetahui perubahan-perubahan apa saja yang dilakukan oleh Toyota terhadap mobil komersial andalanya itu.

Secara umum, New Hilux Revo punya desain eksterior baru yang benar-benar mencerminkan nuansa tangguh. Bersama dengan itu terpasang lampu depan LED Bi-Beam dan Daytime Running Light serta Light Guiding Taillights. Pembaruan tadi membuat mobil tampak menonjol apalagi ketika saat berjalan pada malam hari.

Desain interior telah ditingkatkan secara signifikan. Dasbornya diisi oleh layar sentuh dan speedometer baru untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik serta tampilan bernuansa canggih pada kabin mobil.

New Hilux Revo (Foto: Toyota)

Sumber tenaga berasal dari mesin 2.8 liter yang memberikan daya maksimal 201 hp. Sementara torsi puncak 500 Nm pada rentang 1.600 – 2.800 rpm. Toyota mengklaim tenaga yang dihasilkan mesin tersebut memungkinkan kendaraan menawarkan sensasi yang memuaskan dan kinerja yang luar biasa di semua kondisi jalan.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Pentingnya Membuka Kaca dan Bersihkan Kabin Mobil Sebelum Berkendara
Next post
Kawasaki Ninja 300, Motor Sport yang Pernah Ada di Indonesia