BeritaSepeda motor

Cara Piaggio Tebar Umpan Gaet Konsumen di Kudus

Piaggio Kudus

Diler Piaggio Kudus melayani layanan 3S. (Foto: Istimewa)

Kudus – PT Piaggio Indonesia (PID) membuka diler baru di Kudus, Jawa Tengah. Cara ini dilakukan untuk menggaet konsumen di kota tersebut. Dengan hadirnya diler baru, Piaggio mencoba menebar umpan demi memikat konsumen di Jawa Tengah. Lalu, apa saja yang ditawarkan?

Diler bernama Kharisma Kudus ini memiliki luas 180 meter persegi dengan konsep Motoplex melayani 3S (sales, servis, spare part). Sama seperti diler Piaggio lainnya, diler Piaggio Kudus juga menjual aksesoris. Untuk lokasi, Piaggio Kudus ini terletak di Jl Ahmad Yani.

Piaggio Kudus

Merchandise dan aksesoris bisa dibeli dengan harga promo. (Foto: Istimewa)

“Kami optimis kehadiran Piaggio dan Vespa akan semakin kuat di Jawa Tengah, terutama di Kudus dengan dibukanya diler Kharisma Kudus,” kata Agus Untoro, Direktur Kharisma Motordalam keterangan resminya.

Salah satu alasan mengapa diler tersebut didirikan adalah Kudus merupakan daerah penghubung. Kudus menjadi jalan penghubung antara Semarang dan Kabupaten Cilacap.

Banyak calon konsumen Piaggio dan Vespa di daerah tersebut yang dianggap potensial. Tak heran jika Kudus menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang ekonominya tumbuh pesat.

Strategi Jualan

Agar lebih menarik konsumen, diler PID di kota Kudus ini memberikan promo menarik. Salah satunya adalah potongan harga. Piaggio Medley S mendapat potongan harga hingga Rp4 juta. Ada juga diskon pembelian aksesoris sampai Rp12 juta.

Piaggio Medley S dapat promo menarik pembukaan diler. Foto: Istimewa

Periode yang ditawarkan hanya sampai 1 Oktober 2020 mendatang. Selain itu, 100 konsumen pertama berhak mendapat gratis ganti oli.

“Kemitraan kami dengan Kharisma Motor tidak sekadar membuktikan kepercayaan yang telah kami bangun selama bertahun-tahun,” pungkas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT PID.

Sebelum Kudus, PID sudah membangun diler di kota Bandar Lampung. PT Sinar Inti Harapan lah yang memperluas jaringan diler di kawasan tersebut. Diler kedua milik mereka ini dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi.

Layanan yang akan diberikan pun meliputi sales, servis dan spare part (3S). Hal ini membuat jaringan diler PID semakin luas di berbagai kota di Tanah Air.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts