Sepeda motor

CFMoto 250 CL-X Meluncur dengan Tampilan Retro, Bakal Masuk Indonesia?

India — Pabrikan sepeda motor asal China, CFMoto, belum lama ini memperkenalkan produk baru bernama CFMoto 250 CL-X. Dengan memanfaatkan basis model yang sudah ada, kini pabrikan berusaha menawarkan produk bernuansa retro modern.

CFMoto 250 CL-X

CFMoto 250 CL-X Meluncur dengan Tampilan Retro, Bakal Masuk Indonesia (Foto: Ride Apart)

Adapun model yang menjadi basis tersebut ialah naked bike CFMoto 250 NK. Dirangkum dari Ride Apart, Rabu (19/1/2022), mayoritas komponen yang digunakan pada 250 CL-X masih serupa dengan 250 NK.

Hanya saja produk baru ini menggunakan baju yang berbeda. Jika 250 NK tampil dengan kesan agresif dari bentuk bodi yang tajam, 250 CL-X justru lebih banyak mengedepankan desain membulat.

Contohnya seperti yang tercermin dari bentuk lampu depan, tangki bahan bakar, hingga instrument cluster-nya.

Ride Apart melaporkan motor baru ini telah menjalani debutnya di India. Keberadaannya diposisikan sebagai varian entry level lini produk CL-X yang dipimpin oleh 700 CL-X.

Sama halnya seperti 250 NK, motor ini menggunakan sumber tenaga 249 cc, 1-silinder, berpendingin cairan yang dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 28 hp dan torsi maksimum 21,6 Nm.

CFMoto 250 CL-X 2022

(Foto: Ride Apart)

Sejumlah fitur yang bisa ditemui pada motor ini di antaranya lampu depan LED, riding mode dan slipper clutch.

Posisi Berkendara CFMoto 250 CL-X Lebih Santai

Kendati masih memiliki banyak kemiripan dengan 250 NK, motor ini tetap punya ciri khasnya tersendiri. Dijelaskan bahwa 250 CL-X menawarkan posisi berkendara yang justru lebih tegak.

Hal tersebut sejalan dengan konsep retro modern yang diusungnya karena motor akan lebih cocok digunakan untuk perjalanan-perjalanan santai.

Menengok sektor kaki-kakinya, 250 CL-X dilengkapi dengan suspensi depan upside-down dan monoshock belakang lansiran KYB. Pengereman sudah dilengkapi dengan cakram sekaligus ABS dual-channel.

Ride Apart memprediksi kehadiran produk ini kemungkinan menjadi awal munculnya model lain dalam lini produk CL-X CFMoto. Misalnya 300 CL-X yang basisnya menggunakan sport bike 300SR.

Menurut informasi, pabrikan berencana untuk menjual produk baru ini di sejumlah negara Asia. Di mana Malaysia dan Indonesia termasuk ke dalam kandidat tujuan pemasarannya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts