Berita

Chevrolet Indonesia Masih Memberikan Layanan Purna Jual ke Pelanggan

Layanan Purna Jual Chevrolet

GM Stop jual mobil Chevrolet tapi layanan purna jual masih berjalan (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Kendati sudah berhenti menjual mobil baru di Indonesia, Chevrolet masih memberikan layanan purna jual berupa suku cadang, dan perlindungan garansi bagi seluruh pemilik mobil.

Saat ini, hampir semua diler resmi Chevrolet telah bertransformasi menjadi Chevrolet Authorized Service Outlet (ASO), atau Bengkel Resmi Chevrolet.

Setidaknya ada 30 bengkel resmi Chevrolet di seluruh Indonesia yang siap memberikan layanan purna jual kepada pelanggan untuk keperluan perawatan kendaraan.

“Kami mewujudkan komitmen Chevrolet untuk terus menyediakan layanan purna jual, perlindungan garansi kendaraan, dan penyediaan suku cadang bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet. Kami terus menunjuk Bengkel-bengkel resmi Chevrolet untuk memudahkan perawatan kendaraan pelanggan di lokasi terdekat,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care and Aftersales Service Chevrolet Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (15/3/2021).

Selain memberikan layanan purna jual, Chevrolet Indonesia juga masih membuka layanan bantuan darurat.

Seluruh pelanggan Chevrolet dapat menghubungi Chevrolet Customer Assistance Center (CAC) untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Chevrolet Indonesia, atau bengkel resmi terdekat.

Layanan Purna Jual Chevrolet

Bengkel Spsialis mobil Chevrolet (Foto: Ist)

“Kami ingin agar seluruh pemilik kendaraan Chevrolet saat ini tahu bahwa Chevrolet Indonesia terus beroperasi, dan memastikan bahwa Chevrolet akan terus menyediakan layanan yang diperlukan untuk perawatan kendaraan mereka,” pungkas Dadan.

Menghentikan Aktivitas Penjualan Mobil Baru Chevrolet di Indonesia

Pada 19 Oktober 2019, General Motors (GM) mengumumkan rencana mereka untuk menghentikan aktivitas penjualan mobil baru Chevrolet di Indonesia terhitung mulai Maret 2020.

Keputusan sulit tersebut terpaksa diambil oleh GM setelah melalui berbagai pertimbangan secara menyeluruh.

Walaupun sudah tidak jual mobil baru, pihaknya masih tetap akan berada di sini untuk memberikan layanan purna jual kepada para pelanggan. Jadi pemilik mobil tidak perlu khawatir dengan urusan servis kendaraan.

Chevrolet (Foto: Chevrolet)

“Pesan kami (GM), pertama kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaannya untuk memilih Chevrolet sebagai kendaraannya. Selanjutnya, kami tetap berkomitmen untuk terus melayani kebutuhan purna jual para konsumen kami mencakup perawatan, perbaikan, pengadaan suku cadang, dan layanan garansi,” ucap Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director of PT General Motors Indonesia (GMI) kepada Carmudi, Maret 2020.

Tak lama setelah mengeluarkan pengumuman tersebut Chevrolet menggelar program Chevrolet Cuci Gudang hingga tutup 2019.

Lewat program tersebut GM Indonesia memberikan diskon besar-besaran untuk setiap pembelian mobil baru.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts