Home » Berita » Daihatsu Ayla Turbo Unjuk Performa di Pusat Riset ADM

Daihatsu Ayla Turbo Unjuk Performa di Pusat Riset ADM

Test Drive Daihatsu Ayla TurboKarawang – Setelah debut perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, kali ini sosok Daihatsu Ayla Turbo akhirnya disiksa bersama awak media. Sesi taxi drive ini berlangsung di pusat riset milik PT Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat.

Uji coba pertama untuk Daihatsu Ayla Turbo ini berlangsung secara terbatas dengan pengemudi langsung di bawah tim R&D Daihatsu. Setiap media berkesempatan merasakan performa di sirkuit internal milik Daihatsu di Test Course yang merupakan salah satu fasilitas dari Research and Development (R&D) Center, Karawang.

“Kami tidak melakukan tes di Ayla di tempat lain. Kenapa kita pilih Ayla, ini berdasarkan semangat anak bangsa. Tim R&D membuat mobil di Indonesia sesuai dengan kebutuhan Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, Rabu (6/3).

Mobil konsep Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia. Namun demikian, Amelia menuturkan bila mobil konsep turbo ini tidak untuk diproduksi secara massal. Ia menyebut kemunculan Ayla Turbo memberikan inspirasi dalam modifikasi kendaraan, khususnya yang menggunakan teknologi Turbo di Indonesia.

“Mainan Ayla Turbo adalah sarana tim R&D ADM yang tidak hanya melakukan garapan desain. Namanya turbo, disini yang banyak berperan dari tim engineering. Daihatsu berkomitmen bukan hanya ingin membuat mobil tapi memberikan edukasi terutama transfer teknologi di R&D,” jelas Amelia.

Spesifikasi Daihatsu Ayla Turbo Setara Mobil Balap

Test Drive Daihatsu Ayla Turbo

Tim R&D Daihatsu sangat serius dalam membangun city car ini menjadi mobil performa tinggi. Bahkan, spesifikasi Ayla Turbo sesuai standar untuk digeber di sirkuit di Indonesia.

Modifikasi mobil konsep Ayla Turbo ini mengubah hampir seluruh bagian penting meliputi pada mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan yang utama adalah penyematan komponen turbocharger. Rancangan mobil konsep Ayla Turbo juga telah disempurnakan dan Iayak uji di sirkuit, spesifikasinya sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh lkatan Motor Indonesia (IMI).

Turbo sekarang jadi tren lagi, masuknya ke arah emisi atau fuel consumption. Kalau yang diproduksi massal tujuannya efisiensi tapi Ayla ini untuk performa. Selain sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi,” tambah Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM.

Penulis: Yongki Sanjaya

Peluncuran Nissan Livina Baru 2019
Previous post
Daftar Mobil dan Sepeda Motor yang Meluncur Februari 2019
All New Chevrolet Trax (Chevrolet Indonesia)
Next post
Harga Mobil Chevrolet 2019, Merek Mobil yang Mulai Terlupakan