Home » Berita » FCA Konfirmasi Jadwal Peluncuran Jeep Compass Facelift

FCA Konfirmasi Jadwal Peluncuran Jeep Compass Facelift

Jeep Compass Facelift (Foto: Autocar India)

Detroit – Jeep Compass terakhir kali mendapat pembaruan total pada 2017. Dua tahun berselang tanpa penyegaran, akhirnya Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sudah menyiapkan Compass facelift.

Rencananya peluncuran resmi dari Jeep Compass facelift akan dilakukan secara virtual pada 4 Juni 2020. Hal ini diketahui setelah undangan peluncuran Jeep Compass facelift tersebar di internet.

Belum banyak informasi terkait apa saja yang berubah dari mobil asal Amerika Serikat tersebut. Menurut laporan Autocar India, kemungkinan besar Compass facelift akan mendapatkan perubahan kosmetik di bagian eksterior dan interior.

Meski belum dapat dipastikan, namun diprediksi Jeep Compass facelift datang dengan pembaruan pada bumper depan dan belakang. Kemudian lampu depan dan gril depan akan mengalami penyegaran. Sedangkan kisi-kisi gril tampaknya akan mengusung desain pola sarang lebah seperti gambar yang ditunjukkan oleh perusahaan.

Sementara itu bagian interior diprediksi punya material baru dan lebih berkualitas terutama pada lapisan jok dan dinding pintu. Compass facelift akan dilengkapi dengan sistem entertainment baru yang ditingkatkan, atau mereka menjulukinya dengan sebutan UConnect 5.

Sistem entertainment UConnect diluncurkan oleh FCA di Consumer Electronics Show 2019 lalu. Sistem ini sudah dibekali dengan layar berukuran besar. Selain itu sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan kompatibilitas Android Auto. Meskipun tidak ada konfirmasi resmi tentang ukuran layar untuk Compass facelift, salah seorang sumber memberi tahu bahwa mungkin dimensinya 12,3 inci. Ini berarti Compass facelift mendapat desain dasbor baru untuk mengakomodasi layar yang lebih besar.

Berhubung hanya facelift, kemungkinan FCA tidak menempatkan mesin baru. Artinya Jeep Compass facelift masih mengandalkan mesin bensin 1,4 liter turbocharged bertenaga 163 hp, dan mesin diesel 2,0 liter dengan daya maksimal 173 hp.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan sebagai standar dan ada juga pilihan transmisi otomatis tujuh percepatan.

Jeep Compass di Indonesia

Jeep Compass merupakan salah satu produk dari FCA yang dipasarkan secara global termasuk di Indonesia. Namun sayang kehadiran generasi terbaru Jeep Compass masuk Indonesia pada akhir 2018 atau selang satu tahun lebih sejak penampilan perdananya di Amerika Serikat pada 2017. Peluncurannya pun dilakukan tanpa ada seremonial.

Compass hadir dengan desain premium yang fresh tanpa meninggalkan performa tangguh khas Jeep. Foto/Carmudi.

Jeep Compass yang dipasarkan di Indonesia dibawa dalam bentuk utuh dari India. Kala itu harga jualnya mencapai Rp539 juta (off the road).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mercedes Benz GLS Terbaru Sudah Tersedia di Diler, Harganya Tembus Rp2 M

Previous post
Penjualan Suzuki APV Difokuskan untuk Tim Medis Covid-19
Next post
Tidak Tutup, Bengkel Resmi Mobil Peugeot Masih Melayani Pelanggan