Berita

Honda Accord Facelift 2021 Resmi Meluncur, Simak Perubahannya

Honda Accord Facelift 2021

Honda Accord Facelift 2021 meluncur di Amerika Serkat (Foto: Paultan)

WashingtonHonda Accord facelift 2021 baru saja melakukan debut di Amerika Serikat. Ini menjadi model facelift pertama dari Acoord generasi kesepuluh. Sekarang sedan mewah andalan Honda ini tampil baru dan lebih segar terutama pada sektor eksterior dan interiornya.

Eksterior

Diberitakan Paultan, Selasa (13/10/2020), Honda Accord facelift 2021 punya gril depan yang diperbarui dengan tiga bilah krom. Kini dimensinya terlihat sedikit lebih lebar dari model terdahulu.

Desain lampu utama juga mengalami pembaruan agar sesuai dengan gril. Sedangkan lampu kabut terselip di sudut-sudut bumper depan.

Pada varian Sport, Honda menyematkan krom gelap di gril depan, bersama dengan warna gloss black yang melapisi cover kaca spion samping, spoiler belakang, dan antena sirip hiu.

Selain itu, ada juga desain roda baru yang tersedia dalam ukuran 17 atau 19 inci.

Honda Accord Facelift 2021

Tampang eksterior Honda Accord Facelift 2021 (Foto: Paultan)

Interior

Masuk kebagian interior, tata letak dasbor Accord tetap tidak berubah dari sebelumnya. Semua varian Accord facelift mendapat head unit layar sentuh delapan inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Khusus varian EX-L dan Touring dilengkapi dengan integrasi nirkabel untuk aplikasi tersebut.

Pembaruan lainnya termasuk relokasi port USB ke konsol tengah untuk akses yang lebih mudah. Port USB ganda pada bangku baris kedua di varian Sport, ditambahkan pula pengingat penggunaan sabuk pengaman di semua jok.

Honda Accord Facelift 2021

Interior Honda Accord Facelift 2021 (Foto: Paultan)

Fitur Keselamatan

Mengenai sistem keselamatan, ada tambahan fitur dari paket Honda Sensing. Khusus Accord facelift varian Touring dan Hybrid Touring mendapatkan sistem Low Speed Braking Control baru. Fitur ini membantu memperingatkan pengemudi untuk menginjak pedal rem ketika sistem mendeteksi ada objek di depan mobil dalam kecepatan rendah. Fitur satu ini juga berfungsi ketika pengemudi ingin memarkirkan mobilnya supaya terhindar dari tabrakan.

Sementara itu, Adaptive Cruise Control kini memiliki sistem pengereman yang lebih mulus, sementara kemampuan Lane Keeping Assist ditingkatkan sehingga lebih efektif menjaga mobil berada di lajur yang benar.

Honda Accord Facelift 2021

Lingkar kemudi Honda Accord Facelift (Foto: Paultan)

Mesin

Honda Accord Facelift model 2021 ditawarkan dalam 10 varian, seperti LX, Sport, Sport SE, EX-L, Sport 2.0T, Touring, Hybrid, Hybrid EX, Hybrid EX-L dan Hybrid Touring. Masing-masing varian dibedakan dari aksesori yang terpasang di bodi, di antaranya spoiler belakang, pelek 19 inci, lampu kabut LED, dan knalpot krom berlapis krom.

Accord facelift 2021 tipe LX dan EX-L dibekali mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 260 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis CVT. Sedangkan tipe Sport 2.0T dan Touring mendapatkan mesin 2.0 liter VTEC Turbo bertenaga 252 hp dan torsi puncak 370 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 10 percepatan.

Honda Accord Facelift 2021

Mesin Honda Accord Facelift (Foto: Paultan)

Terakhir, tipe hybrid dilengkapi oleh sistem dua motor hybrid Honda Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Ini terdiri dari mesin bensin 2.0 liter empat silinder dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 212 hp dan torsi 315 Nm.

Sebagai pembeda, khusus varian hybrid Honda menyematkan aksen biru dan logo khusus pada eksterior Accord Facelift 2021.

 

Penulis : Santo Sirait

 

Baca Juga: 

Review Honda Accord 2019 Lebih Elegan

 

 

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/