Home » Berita » Jangan Terlewat, Toyota hingga Mercedes Benz Tebar Promo di Akhir Pekan

Jangan Terlewat, Toyota hingga Mercedes Benz Tebar Promo di Akhir Pekan

GR Supra, salah satu mobil yang diluncurkan Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Industri otomotif di Indonesia menjadi salah satu sektor yang terkena dampak wabah virus corona. Awal Maret 2020, virus corona terkonfirmasi masuk ke Indonesia. Dalam waktu singkat banyak masyarakat yang terinfeksi virus corona, sejak saat itu perekonomian mulai goyah, banyak konsumen yang menunda membeli mobil baru bahkan mengganti mobil.

Alhasil penjualan mobil baru secara nasional menurun drastis jika dibandingkan tahun sebelumnya. Puncaknya sangat terasa pada April dan Mei. Memasuki Juni pemerintah di beberapa daerah mulai memberikan kelonggaran bagi aktivitas warga. Kantor-kantor hingga pusat perbelanjaan mulai dibuka kembali sehingga perekonomian berangsur-angsur membaik.

Penjualan mobil baru sepanjang Juni turut menunjukkan pertumbuhan, meski angkanya masih jauh dari pencapaian di tahun lalu. Sebagai upaya merangsang pertumbuhan penjualan mobil baru setelah anjok sangat dalam, akhir-akhir ini sejumlah pabrikan otomotif menyelenggarakan pameran secara virtual yang bisa diakses oleh siapapun dan di manapun lewat media sosial atau website resmi perusahaan.

Pameran mobil secara virtual merupakan satu-satunya alternatif untuk menghindari kerumunan dan kontak fisik antara satu orang dengan orang lainnya secara langusng. Tak cuma sekedar pameran, beberapa pabrikan juga menawarkan promo kepada konsumen yang membeli mobil baru selama acara berlangsung. Promo yang diberikan beragam, mulai dari cicilan ringan sampai gratis oli.

Nah, bagi Anda yang berencana membeli mobil baru, akhir pekan ini adalah waktu yang tepat. Di mana Toyota, Daihatsu, Honda dan Mercedes Benz menyelenggarakan pameran mobil virtual. Berikut ini jadwal lengkapnya:

1. Toyota

PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM mobil Toyota di Indonesia mengelar Toyota Virtual Expo. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 24 sampai 26 Juli 2020 khusus untuk wilayah Jabodetabek. Konsumen dapat mengakses event ini melalui website resmi expo.toyota.astra.co.id.

Acara ini mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline. Di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, hingga informasi terkait servis mobil Toyota. Selain itu konsumen juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online.

Banyak benefit yang bisa didapatkan oleh pelanggan selama event berlangsung seperti special discount untuk program Spektakuler, Deal Cermat, special gift bernilai jutaan rupiah, serta program tukar tambah (trade-in).

Deal Cermat menawarkan 3 manfaat utama yaitu cicilan yang lebih terjangkau, paket servis dan asuransi, serta jaminan harga jual kembali di depan. Deal Cermat juga memfasilitasi pelanggan untuk melakukan tukar tambah (trade-in) setiap 2 – 4 tahun sekali.

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

2. Daihatsu

Bagi konsumen yang ingin memiliki mobil baru Daihatsu silahkan menyaksikan acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival. Acara ini merupakan ajang untuk melakukan pemesanan mobil Daihatsu secara online menggunakan media digital meeting. Jadwal pelaksanaannya Sabtu, 25 Juli 2020 pukul 10:00 sampai 11:00 WIB.

Untuk bergabung konsumen cukup mengunjungi dan mengisi registrasi pada media sosial Daihatsu, seperti pada instagram, facebook resmi Daihatsu, atau bisa juga melalui https://natacara.id/virtual-daihatsu-festival-adm/form. Setelah melakukan registrasi akan mendapat akses berupa link digital meeting.

Daihatsu memberikan promo dan penawaran menarik, seperti gratis biaya Admin untuk pembelian kredit, gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) untuk penggantian oli mesin selama 1 tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung yang menarik dari Daihatsu.

Selain program penjualan, tentunya ada juga acara hiburan seperti stand up comedy dan tantangan bagi Sahabat lewat Quiz yang interaktif.

“Lewat Virtual Daihatsu Festival, Daihatsu tidak hanya memberikan pelayanan pembelian mobil dengan program yang menarik, namun juga menyediakan layanan One Stop Solution yang didukung oleh Value Chain Astra, sehingga proses pembelian pun menjadi mudah dan cepat. Keamanan dan kenyamanan Sahabat adalah yang utama bagi Daihatsu,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

3. Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) APM mobil Honda berpartisipasi dalam ajang pameran mobil virtual bertajuk Drive Virtual Expo. Dalam acara yang digelar secara online mulai tanggal 25 Juli 2020 ini, Honda menampilkan display mobil, program penjualan, serta berbagai kemudahan untuk konsumen melakukan pembelian secara online.

Honda menawarkan berbagai program penjualan khusus bagi pengunjung. Setiap pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp15 juta. Untuk mempermudah konsumen memiliki mobil Honda menawarkan pembelian mobil baru dengan metode cicilan 0% serta mendapatkan tambahan cashback.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V.

“Saat ini konsumen Indonesia semakin terbiasa untuk menggunakan platform digital untuk mencari informasi bahkan melakukan pembelian mobil. Partisipasi kami di acara ini merupakan upaya kami untuk semakin memperluas pilihan dan kemudahan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online,” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

New Honda Mobilio RS tipe CVT punya fitur paling lengkap (Foto: Carmudi)

4. Mercedes Benz

Mercedes Benz Indonesia mengadakan pameran virtual pertamanya yang akan berlangsung mulai 24 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020. Konsumen dapat mengunjungi mercedesbenzvirtualexpo.com.

Lima belas mobil Mercedes-Benz akan hadir di pameran virtual. Pada kesempatan ini Mercedes Benz menawarkan paket kepemilikan mobil baru yang menarik dan dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan pelanggan oleh KKB BCA dan banyak lagi.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Pertamina terpaksa menghentikan 7 SPBU di Jakarta akibat banjir.
Previous post
Salah isi BBM, Ini Risiko yang Harus Ditanggung Pemilik Kendaraan
Next post
Ramaikan Segmen Sepeda Motor Sport 250cc, Honda Luncurkan CBR250RR SP Quick Shifter