Jelajah Pasar Nusantara, Cara Unik Tata Motors Kenalkan Produknya
Jakarta – Cara unik yang dilakukan Tata Motors untuk mengenalkan sekaligus mengetahui ketangguhan produknya di “lapangan” yaitu dengan menggelar event Jelajah Pasar Nusantara 2018. Kali ini wilayah Sumatera yang dituju, yang berlangsung mulai 20 Juli 2018 mengambil start dari Daerah Istimewa Aceh lalu finish di Jakarta.
Di kota Aceh mengawali jelajah dari pasar Peunayong, menuju Lhoksukon setelah itu bergerak ke Binjai. Berlanjut ke Pekanbaru, lalu mampir di Jambi, Palembang, Lampung, sebelum menyeberang dan mengakhiri perjalanan di Jakarta.
Ada tujuh provinsi yang dilewati yaitu mulai dari Daerah Istimewa Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Jambi, Lampung dan Jakarta. Rencanannya tim Jelajah Pasar Nusantara akan mampir ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus.
Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), ini sejalan dengan semangat connecting aspirations. Melalui perjalanan ini Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatera.
“Kita juga memperkenalkan lebih jauh tentang Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan perniagaan. Tangguh di berbagai kondisi jalan, dan akan menjadi mitra bisnis yang ideal bagi para pedagang pasar,” ujarnya.
Kenali Karateristik Konsumen
Jelajah Pasar Nusantara yang di gelar TMDI akan mampir ke pasar-pasar. Masing-masing pasar memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Seperti yang ada pada pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya. Atau pasar Jambi yang banyak menjual buah, atau Pasar Lampung bersama kepiting, kerang dan rajungannya.
Total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2.400 kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari. Bukan hanya singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga berinteraksi, melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi.
Dengan kegiatan tersebut, Tata Motors Indonesia ingin mengulang kembali sekaligus merasakan atmosfer perniagaan jalur ini bersama sejumlah teman media lokal dan vlogger nasional.
“Dengan perjalanan ini, TMDI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tata Motors bekomitmen untuk maju bersama masyarakat Indonesia. Serta ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik pariwisata Indonesia.
Setelah tuntas dengan Pulau Sumatera, TMDI akan melanjutkan dengan perjalanan di Pulau Jawa. “Kami berkeinginan Jelajah Pasar Nusantara menjadi program khas berkelanjutan Tata Motors di Indonesia. Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi akan kami masukkan ke dalam rencana kegiatan selanjutnya di tahun depan,” tutup Biswadev. (dol)