Modifikasi

KARMA Bodykit Bakal Rilis Model Baru di IMX 2021 “Limitless”

Jakarta – KARMA Bodykit berencana meluncurkan body kit model anyar dalam penyelenggaraan event puncak Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 pada 2 Oktober mendatang.

Karma Bodykit 01

Karma Bodykit (Foto: IMX)

Bocorannya, body kit yang menjadi model keempat KARMA tersebut dikembangkan secara khusus untuk mobil dua pintu.

“Menurut saya mobil dua pintu lebih cocok dipasang over fender karena terlihat lebih proper dan leluasa dimainkan aksennya karena gaya mobil sudah mendukung,” kata Kiki Nugraha, founder KARMA Bodykit, Rabu (25/8/2021).

Pengembanga body kit ini dilakukan dengan kolaborasi bersama brand cat lokal Belkote Paints.

Desainnya bukan hanya mementingkan penampilan, tapi juga memaksimalkan airflow sehingga ikut meningkatkan aerodinamika mobil.

Karma Bodykit

(Foto: IMX)

Kiki menambahkan, body kit ini nantinya akan dijual untuk umum baik pasar dalam atau luar negeri.

“Kami selalu memikirkan proyeksi pasarnya. Paling tidak juga dijual di negara-negara lain, dan tentu saja wajib memiliki potensi modifikasi yang besar, selain itu kami juga tetap ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah modifikasi dunia,” sambung Kiki.

Rawtype Riot dan Pengepul Mobil Tak Mau Ketinggalan

Menjelang event yang sama, brand apparel asal Bandung Rawtype Riot terlibat dalam kolaborasi bersama rumah modifikasi ZCD Distromotive dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dalam membangun mobil legendaris yang melibatkan tokoh lintas generasi.

Rawtype Riot IMX 2021

(Foto: IMX)

“Proyek ini akan menjadi kolaborasi terbesar tahun ini, kendaraan nostalgia, jaket racing dengan merek dunia, dan semuanya bisa dibeli dengan jumlah sangat terbatas nanti baik mobil dan produk streetwear-nya,” ujar Decky Sastra, founder Rawtype Riot.

Brand lain yang juga terlibat kolaborasi ini, antara lain Carsome Indonesia, STP Indonesia, Yokohama Indonesia, Enkei Tuning Indonesia, IMX, dan NMAA.

Di samping itu, Youtuber Jacki Suwandi dari Pengepul Mobil akan menampilkan modifikasi Honda City RS Hatchback yang disebut-sebut akan mengusung aliran baru.

Modifikasi Honda City RS

(Foto: IMX)

Modifikasi ini dilakukan sekaligus untuk memperkenalkan komponen Project J yang merupakan brand aftermarket lokal dengan reputasi dunia.

Komponen yang digunakan meliputi exhaust system dan body kit. Dengan sistem pembuangan baru tersebut tenaga mesin terbukti naik 5 Hp di atas mesin dyno.

“Saya suka sekali dengan model New Honda City RS Hatchback yang rounded dan performanya juga berpotensi ditingkatkan,” kata Jack sekaligus founder Project 1.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts