BeritaKomersial

Kini Membeli Truk Mitsubishi Fuso Bisa Online Melalui Marketplace

Masyarakat kini bisa membeli truk Mitsubishi Fuso online (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Seiring pesatnya pengguna internet di Indonesia, membuat platform marketplace ikut tumbuh. Tak heran bila akhir-akhir ini jaringan penjualan kendaraan bermotor mulai merambah ke online, termasuk membeli truk.

Terlebih di masa pandemi sekarang ini ruang gerak semakin terbatas, sehingga membuat kebanyakan konsumen mengurungkan niat untuk berkunjung ke diler dan lebih memilih jalur online.

Metode pembelian truk secara online di marketplace adalah inovasi karena sekarang ini bukan cuma sepeda motor dan mobil saja. Sebut saja satu di antara yang melakukan inovasi ini adalah truk Mitsubishi Fuso.

Sebagai upaya mempermudah konsumen dan pelaku usaha membeli truk, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan Mitsubishi Fuso Official Store. Pendirian toko online tersebut dilakukan atas kerja sama dengan salah satu online marketplace ternama di Indonesia.

“Berawal dari komitmen KTB untuk senantiansa hadir memberikan kemudahahan pelayanan kepada konsumen. Terlebih lagi dengan adanya PSBB dan keterbatasan ruang gerak masyarakat di masa pandemi saat ini mengharuskan kami beradaptasi dengan kebutuhan konsumen untuk melakukan transaksi jarak jauh,” kata Duljatmono selaku Direktur Sales & Marketing KTB, saat konferensi pers virtual, Selasa (1/9/2020).

Dirinya menyadari bahwa pembelian truk secara online merupakan hal baru. Terlebih bisnis kendaraan niaga bersifat Bisnis ke Bisnis (B2B) sehingga sangat mengandalkan kepercayaan dalam menjalin relasi bisnis.

“Kami yakin pendekatan cara baru melalui online marketplace seperti ini dapat memberikan keleluasaan pilihan bagi para konsumen,” sambung pria yang akrab disapa Momon itu.

Melibatkan 22 Diler Resmi

Total ada 22 diler resmi Mitsubishi Fuso yang dilibatkan untuk mempermudah proses pembelian dan pengiriman unit truk kepada konsumen. Diler-diler tersebut terbagi ke dalam 8 wilayah, yaitu Sumatera bagian Utara, Sumatera bagian Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali & NTB), Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur.

Selain mempermudah akses bagi konsumen, kehadiran Official Store Mitsubishi Fuso diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja penjualan Mitsubishi Fuso ke depannya.

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019

Mitsubishi Fuso Fighter dengan sasis super panjang di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

Belum Melayani Pembelian Spare Part

Kendati sudah memiliki toko online resmi, namun KTB tidak membarenginya dengan menjual spare part asli truk.

Sudaryanto,Group Head of FUSO Branding Group KTB pada kesempatan yang sama mengatakan tidak menutup kemungkinan jika ke depannya Official Store Mitsubishi Fuso bukan cuma menjual truk saja tapi juga menyediakan spare part.

“Jadi memang untuk saat ini kami masih fokus untuk menjual truk terlebih dahulu. Karena spare part merupakan satu kesatuan dengan produknya, tentu ke depan kami bisa mengembangkan ke arah sana. Sehingga nanti konsumen bisa membeli truk dan spare part dalam satu paket saja,” kata Sudaryanto.

Merayakan kehadiran Official Store Mitsubishi Fuso, KTB menawarkan program penjualan menarik kepada konsumen yang dapat dimanfaatkan hingga 30 September 2020.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Dukung Perekonomian Sukabumi, Kedubes China Donasikan DFSK Super Cab

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts