Home » Berita » Kymco Berniat Bawa Sepeda Motor Listrik ke Indonesia

Kymco Berniat Bawa Sepeda Motor Listrik ke Indonesia

motor listrik kymco like ev
Kymco Like EV (Foto: Kymco)

Jakarta – PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kymco di Indonesia berniat membawa sepeda motor listrik. Niatnya tersebut ditunjang dari kesiapan prinsipal yang kini sudah memasarkan beberapa sepeda motor listrik di Taiwan. Di antaranya Kymco Many Electric Vehicle (EV), iONEX, dan Like EV.

“Kalau ada market kami pasti luncurkan. Ke depan kita harus menuju ke sana (sepeda motor listrik),” ungkap Marwan, General Manager Marketing, PT SMI di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Marwan menambahkan, saat ini pihaknya belum bisa menentukan model dan tipe sepeda motor listrik Kymco mana yang akan dibawa masuk ke Indonesia. Sebab sebelum benar-benar memasarkannya ke konsumen perlu pertimbangan dan kajian yang mendalam.

Adapun soal kajiannya yang utama adalah tipe power station. Hal ini menjadi sorotan lantaran harus mengikuti infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia yang masih belum digarap maksimal.

“Nanti mana yang cocok dan tipe apa yang bisa dipasarkan apakah itu pakai tipe yang power station setting di mana-mana atau home charging,” imbuhnya.

Namun pihak Kymco sendiri tidak terlalu pusing terkait hal ini. Pabrikan asal Taiwan ini pun mengklaim telah memiliki berbagai teknologi yang siap disesuaikan dengan kondisi di Tanah Air.

“Semua teknologi itu (power station) sudah dimiliki oleh Kymco dan sudah tersedia serta dijual di Taiwan. Dengan kemampuan yang kami miliki, kami bisa mengaplikasikannya di sini (Indonesia),” pungkas Marwan.

Kymco Like EV (Foto: Kymco)

Kymco Like EV

Jika melihat deretan produk Kymco yang ada, diprediksi bahwa mereka akan membawa sepeda motor listrik Kymco Like EV.  Skuter listrik berwarna putih dengan aksen lis biru ini dinilai sangat pas untuk masuk ke pasar Indonesia sebagai model studi kelayakan.

Selain itu Kymco Like EV juga dianggap mampu memberikan representasi minat masyarakat akan sepeda motor tanpa emisi.

Kymco Like EV (Foto: Kymco)

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Resmi, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus Rp 112,9 Juta

Previous post
Tantang Yamaha X-Max, Kymco Luncurkan Motor Matik Besar X-Town 250i
Next post
Bertabur Fitur Canggih, Harga DFSK Glory i-Auto Dibanderol Rp300 Jutaan