Home » Berita » Tantang Yamaha X-Max, Kymco Luncurkan Motor Matik Besar X-Town 250i

Tantang Yamaha X-Max, Kymco Luncurkan Motor Matik Besar X-Town 250i

Kymco X-Town 250i merupakan motor matik baru berukuran besar
Kymco X-Town 250i merupakan motor matik baru berukuran besar (Foto:Santo/Carmudi)

Jakarta – Pasar sepeda motor matik bertubuh gambot kian digemari di Indonesia. Hampir semua pabrikan sepeda motor di Tanah Air kini menjualnya, termasuk Kymco Indonesia. Lewat PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kymco meluncurkan X-Town 250i, Sabtu (11/7/2020) di Jakarta. Kehadirannya menambah panas persaingan sepeda motor matik bertubuh besar dengan kapasitas mesin 250 cc.

Adapun pesaing terdekat Kymco X-Town 250i yaitu Yamaha X-Max. Untuk menghadapi pesaingnya itu, Kymco X-Town 250i telah menyematkan sejumlah fitur unggulan. Selain itu perusahaan juga menawarkan kenyamanan baik  bagi pengemudi maupun penumpang di belakangnya.

“Kymco X-Town 250i pesaingnya enggak banyak, salah satunya Yamaha X-Max. Kami punya sepeda motor dengan kenyamanan dan dari sisi desain berbeda dari merek-merek lain. Sepeda motor ini akan bersaing dengan merek lain yang hanya sekadar mengandalkan fitur dan brand saja,” ungkap Marwan, General Manager Marketing, PT SMI di sela peluncuran.

Kymco X-Town 250i merupakan jawaban bagi banyak pecinta motor matik besar atau maxi scooter di Indonesia yang mendambakan desain yang dinamis, agresif, dan sporty. Fitur kenyamanan juga menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa lepas dari sebuah maxi scooter.

Kymco X-Town 250i ditawarkan dengan harga Rp62,5 juta on the road Jakarta. Konsumen sudah bisa memesannya di diler Kymco terdekat.

Kymco GP 125 (Foto: Santo/Carmudi)

Kymco Juga Hadirkan GP 125

Pada kesempatan yang sama, Kymco juga meluncurkan satu lagi produk motor matik baru dengan ukuran tubuh jauh lebih kecil dari X-Town 250i, yaitu GP 125. Ini merupakan skuter matik (skutik) turunan dari Kymco Scooter Trend 125 yang dipasarkan pada tahun 2000-an. Lewat GP 125 Kymco Indonesia coba mengajak para pecinta sepeda sepeda motor Taiwan itu untuk bernostalgia.

“Pemakai sepeda motor Kymco yang terdahulu punya chemistry. Jadi pengguna lama itu punya peluang sekali untuk mengganti model lama dengan yang baru kami luncurkan ini apabila belum bisa ganti ke produk Kymco lain yang bertubuh besar,” terang Marwan.

Menggendong mesin berkapasitas 125 cc, Marwan mengaku Kymco GP 125 tidak memiliki pesaing di Indonesia. Sebab skutik ini punya keunikan tersendiri yang tidak didapat di merek lain.

“Kalau Kymco GP 125 sebenarnya kelasnya khusus sekali. Dia tidak bisa disamakan dengan pesaing atau merek yang lain. Kami beda dengan mereka. Kami punya ukuran roda itu 10 inci. Itu saja sudah membedakan dari pesaing lain,” terang dia.

Kymco GP125 dijual dengan harga Rp21,5 juta on the road Jakarta.

Kymco X-Town 250i dan Kymco GP 125 (Foto: Santo/Carmudi)

Peluncuran Sempat Tertunda

Kymco X-Town 250i dan GP 125 seharusnya dijadwalkan meluncur pada awal April 2020 bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS). Berhubung pameran otomotif tahunan tersebut dibatalkan akibat pandemi virus corona, maka pihaknya terpaksa menunda peluncuran dari dua skutik baru itu.

“Seharusnya di IIMS kami luncurkan karena saat itu enggak siap juga untuk peluncurannya jadi kami tunda, baru bisa dilaksanakan hari ini,” tutur Marwan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: 

Previous post
Toyota Pernah Janji Bawa Mobil Listrik ke Indonesia, Corolla Cross Hybrid?
Next post
Kymco Berniat Bawa Sepeda Motor Listrik ke Indonesia