Home » Berita » Mazda Buka Diler di Bintaro, Sasar Segmen Pasar Premium

Mazda Buka Diler di Bintaro, Sasar Segmen Pasar Premium

Diler Mazda Bintaro Jaya. (Foto: Mazda)

Tangerang Selatan – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi membuka diler terbaru mereka di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (10/10/2019). Pembukaan diler Mazda Bintaro Jaya disebut guna menunjang peningkatan layanan penjualan dan purna jual para konsumen Mazda di wilayah Jabodetabek.
Diler ini sendiri menjadi diler Mazda ke-11 di Jabodetabek yang pengelolaannya di bawah naungan PT SUN Motor. Sementara itu, di skala nasional, diler Mazda Bintaro Jaya ini merupakan yang ke-29 di seluruh Indonesia.

“Diresmikannya Mazda Bintaro Jaya menjadi bukti dari komitmen Eurokars Motor Indonesia terhadap perkembangan merek Mazda di Tanah Air sejak dipegang Eurokars Group,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Berlokasi di pusat niaga Bintaro Jaya, PT EMI melihat ini sebagai perluasan segmen penjualan mobil premium di dekat hunian eksklusif. Saat ini Bintaro Jaya memang disebut sebagai barometer perkembangan bisnis di wilayah selatan Jakarta dan Tangerang pada khususnya. Juga sebagai daerah dengan perkembangan otomotif yang cukup pesat.

Diler Mazda Bintaro Jaya dilengkapi fasilitas terbaik. (Foto: Mazda)

Mazda Bintaro Jaya merupakan diler dengan fasilitas 3S (sales, service, dan spare part). Memiliki ruang pamer (showroom) utama di lantai dasar serta bengkel (workshop) 8 service bay dengan peralatan canggih, diler ini diklaim telah mengikuti standar internasional Mazda.

“Mazda Bintaro ini merupakan diler Mazda yang mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini dan telah menerapkan standar layanan internasional sesuai arahan Mazda Corporation di Jepang,” lanjut Roy.

Sebagai informasi tambahan, bangunan seluas 1.495 meter persegi yang dibangun di atas lahan 1.608 meter persegi ini sebelumnya merupakan diler Kia yang juga dinaungi PT SUN Motor Group.

Sama seperti diler Mazda lainnya di Indonesia, konsumen di Mazda Bintaro akan mendapatkan Mazda Warranty berupa jaminan selama tiga tahun atau 100.000 km.

“Promo yang kami berikan di sini ada untuk servis pergantian oli dan spare part sampai dengan 31 Oktober 2019 akan mendapatkan diskon 10 persen,” tutup Roy.

Peresmian diler Mazda Bintaro Jaya. (Foto: Mazda)

Corporate Identity Geser Pasar Mazda ke Segmen Premium

Di tempat terpisah, Ricky Thio selaku Sales Marketing dan PR PT EMI mencoba menjelaskan lebih lanjut perihal Corporate Identity Mazda.

“Intinya kita ingin tampil berbeda dibandingkan image Mazda sebelumnya, kini lebih premium,” ujar Ricky.

“Dari fasilitasnya saja, dulu Mazda mengusung warna putih dan biru, tapi sekarang lebih ke hitam dan abu-abu tua agar tampak lebih elegan dan premium,” lanjutnya.

Tak hanya soal fasilitasnya saja, Ricky juga menerangkan bahwa secara skill para mekanik dan sales sudah semakin baik. Ia memberikan contoh misalnya soal adanya Mazda Expert untuk melatih sales perihal product knowledge. Untuk mekaniknya sendiri, dibukanya training center di diler Mazda Simprug sudah menjadi bukti keseriusan mereka.

Dari penempatan diler, konsep diler “less is more”, hingga deretan model yang ditawarkan Mazda jelas menerangkan arah segmen pasar yang lebih premium dibanding sebelum dipegang PT EMI pada 2017 silam.

Line up mobil di diler Mazda Bintaro Jaya. (Foto: Mazda)

Ini juga yang menjadi alasan utama PT SUN Motor Group untuk akhirnya mau menjajaki brand Mazda untuk pertama kali. Total, merek asal Jepang ini menjadi merek ke delapan bagi SUN Motor. Nilai investasi Rp3 miliar untuk merenovasi diler pun dirasa sangat layak.

 

Penulis: Dimas Hadi

Baca Juga:

Mazda CX-8 Segera Masuk Malaysia, Indonesia Menyusul

Previous post
Masih Ragu Beli Mobil Hybrid, Simak Dulu Layanan yang Diberikan Toyota
Next post
Mazda CX-8 di Indonesia Akan Diluncurkan Bulan Depan