Sepeda motor

Meluncur 5 Februari, Sebagian Spesifikasi Suzuki Hayabusa Bocor

Spesifikasi Suzuki Hayabusa

Spesifikasi Suzuki Hayabusa Terbaru Bocor (Foto: Indianutosblog)

Tokyo – Suzuki Hayabusa terbaru dijadwalkan melakukan debut global pada 5 Februari 2021. Namun sayang beberapa hari jelang peluncurannya sebagian spesifikasi dari Suzuki Hayabusa terbaru telah bocor di internet. Bahkan video trailernya sudah terpampang di Youtube.

Isi dari video trailer Suzuki Hayabusa terbaru dimulai dari kemunculan Hayabusa generasi ke-1, kemudian di susul model generasi ke-2 dan terakhir masuk model terbaru (generasi ke-3). Penampilan ketiganya seolah-olah ingin menunjukkan tampilan dan fitur yang sudah dikembangkan oleh Suzuki dari generai awal hingga terbaru.

Dari video yang sama bisa terlihat jelas jika Hayabusa model 2021 ini akan mendapatkan pencahayaan LED pada lampu depan dan belakang. Kemungkinan lampu utamanya menggunakan proyektor.

Bagian belakang sepeda motor tampak penutup jok dengan ukuran lebih besar dari model sebelumnya. Suzuki juga mengubah bodinya untuk meningkatkan aerodinamis sepeda motor. Knalpotnya tampak baru dan dipermanis oleh sentuhan krom.

Lewat teaser singkat itu pula diperlihatkan sekilas tampilan cluster instrumen Hayabusa terbaru. Jelas terlihat speedometer analog mendapat desain baru dan ada layar TFT baru di tengah.

Spesifikasi Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa generasi satu, dua dan tiga (Foto: Indianautosblog)

Suzuki Hayabusa baru akan hadir dengan sistem elektronik canggih termasuk Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) dengan engine mapping, quickshifter, Hill Start Assist, traction control, cornering ABS, 6-axis IMU dan berbagai mode berkendara lainnya.

Untuk performanya, Suzuki diharapkan akan merilis lembar spesifikasi resmi dari ‘Busa baru pada 5 Februari. Kemungkinan memiliki tenaga maksimum lebih dari 200PS, lebih dari cukup untuk melewati penghalang 290 km / jam.

Mengenai ketersediaannya, pertama kali akan menjangkau ruang pamer di pasar internasional. Suzuki akan membawanya ke sini di India, mungkin, selama paruh kedua tahun ini.

Baca juga:

Spesifikasi Mesin Suzuki Hayabusa Terbaru

Berdasarkan rumor yang beredar, mesin Hayabusa terbaru telah diperbarui sehingga tenganya lebih buas. Mesinnya berkapasitas 1.440 cc inline four-cylinder, liquid-cooled engine. Diperkirakan tenaga yang dikeluarkan lebih dari 200 Hp. Demikian seperti dilansir dari Rushlane, Rabu (3/2/2021).

Suzuki Hayabusa 2021

Penampakan speedometer Suzuki Hayabusa 2021 (Foto: tangkapan layar Yutube Suzuki:

Berdasarkan pengajuan paten yang telah terungkap sebelunya, mesin Suzuki Hayabusa terbaru sudah memenuhi aturan standar gas buang Euro5. Ini telah dicapai berkat penambahan sistem intake dan knalpot baru ke Hayabusa.

Kehadiran Hayabusa terbaru seolah ingin menjukkan niat Suzuki merebut kembali gelar yang paling didambakan, yaitu menjadi sepeda motor tercepat di dunia.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts