Home » Berita » Dibalik Tampang Kalem Mobil Keluarga VW Ini Ada Mesin Porsche 911 Turbo

Dibalik Tampang Kalem Mobil Keluarga VW Ini Ada Mesin Porsche 911 Turbo

VW Transporter karya TH Automobile (Foto: Carscoops)

Berlin – Sejumlah tuner atau bengkel modifikasi selama bertahun-tahun telah mencoba memodifikasi Volkswagen (VW) Transporter dengan membenamkan mesin baru ke dalam kapnya. Namun mungkin tak satu pun karya para tuner tersebut mampu menyaingi kreasi dari TH Automobile ini.

Tuner asal Berlin, Jerman itu biasa memodifikasi beberapa VW Transporter. Tapi satu karya paling gila dan keren diperlihatkan baru-baru ini.

Diberitakan Carscoops, tampilan eksterior VW Transporter ini terlihat kalem. Tidak ada yang terlalu mencolok di mobil, meskipun TH Automobile telah melakukan sedikit pembaruan pada sektor kaki-kaki dan bodinya.

Paling istimewa adalah jantung pacunya. Demi memuaskan hasrat konsumen yang haus tenaga buas, TH Automobile menyematkan mesin boxer yang dicomot dari Porsche 911 Turbo.

Mesin VW Transporter karya TH Automobile (Foto: Carscoops)

Mobil keluarga lansiran 2012 itu dijejali mesin boxer Porsche 911 Turbo berkapasitas 3.6 liter dilengkapi turbocharger dan ECU dari 911 GT2.

Tenaga yang dimuntahkan mesin Porsche 911 Turbo ini sebesar 573 hp. Semua tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan, memungkinkan kecepatan tertinggi hingga 285 km/jam.

Nah, menariknya mesin diletakkan di bagian belakang dan bukan di depan seperti VW Transporter pada umumnya. Rupanya TH Automobile meniru konfigurasi mesin Volkswagen T1, T2, dan T3.

Lingkar kemudi VW Transporter karya TH Automobile (Foto: Carscoops)

Tampilan VW Transporter yang Simpel Membuat Mobil Berstatus ‘Sleeper’

Cukup di bagian mesin, kini saatnya melirik ke sektor eksterior VW Transporter ‘Sleeper’ ini. Sekilas tidak ada yang spesial di sini, tuner hanya melabur bodinya dengan cat berwarna hitam. Kemudian velg standar pabrikan diganti brand aftermarket ATS, berwarna hitam dengan desain jari-jari berukuran 19 inci.

Mobil juga mendapat seperangkat rem Brembo berukuran 370 mm di roda depan dan 365 mm dibelakang. Perangkat lainnya yaitu suspensi sports.

Sementara kabin tampil mewah karena telah dibungkus kulit berkualitas tinggi dan Alcantara. Menyempurnakan tampilan interior, TH Automobile memasang stir asli milik Porsche 997 Turbo. Begitu juga dengan jok depan, ignition key, dan ignition lock. Komplit! (dna)

Velg VW Transporter karya TH Automobile (Foto: Carscoops)
X-Trail Customer Gathering
Previous post
Review Nissan X-Trail, SUV Nyaman Andalan Keluarga Perkotaan
Next post
Alasan Ojek Online Jadi Pelopor Road Safety