Berita

Pakai STP Performance Booster Package, Kerak Karbon Musnah dan Bensin Irit

Jakarta – Brand aftermarket asal Amerika Serikat, STP menghadirkan STP Performance Booster Package yang menjanjikan ruang bakar kendaraan menjadi lebih bersih dan terlindungi. Penggunaannya juga akan mengembalikan tenaga mesin yang hilang dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Seiring bertambahnya usia pakai kendaraan maka akan terjadi penumpukkan kerak karbon di ruang bakar. Hal ini perlu diatasi karena keberadaannya dapat mengganggu kesempurnaan proses pembakaran. Cara paling mudah untuk membersihkannya ialah dengan menggunakan fuel additive.

STP Performance Booster Package

STP Performance Booster Package (Foto: STP)

Dalam hal ini, STP sebagai brand yang selalu berinovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggannya, menghadirkan STP Performance Booster Package yang terdiri dari lima produk fuel additive di dalamnya, meliputi:

  • STP Super Concentrated Fuel Injector Cleaner
  • STP Petrol Treatment
  • STP Octane Booster
  • STP Fuel Injector Treatment and Carburetor Treatment
  • STP Complete Fuel System Cleaner

Penggunaan produk ini cukup mudah. Pemilik mobil hanya perlu mencampurkan setiap produknya saat mengisi penuh tangki bensin.

Ada lima produk, itu artinya membutuhkan lima kali pengisian bensin full tank. Karena setiap pengisian bensin hanya perlu dibarengi penuangan satu botol produk.

STP Performance Booster Package

Langkah-langkah atau urutan produk yang dicampurkan ke dalam tangki bahan bakar adalah sebagai berikut:

  1. Produk yang pertama adalah STP Super Concentrated Fuel Injector Cleaner. Produk ini akan membersihkan sebagian besar endapan karbon deposit atau kerak. Penggunaannya juga akan mengatasi kendala mobil sulit distarter atau mesin boros.
  2. Selanjutnya gunakan STP Petrol Treatment yang berfungsi menetralkan oksigen di dalam tangki bahan bakar. Produk ini juga akan menghilangkan kadar air dan korosi sekaligus melindungi tangki bahan bakar.
  3. Produk ketiga adalah STP Octane Booster yang berguna meningkatkan angka oktan sehingga mesin dapat membakar bensin dengan lebih sempurna. Kandungan cleaner di dalamnya akan membersihkan sistem pembakaran terus menerus.
  4. Langkah yang keempat adalah mencampurkan STP Fuel Injector Treatment and Carburetor Treatment. Produk ini berfungsi untuk membersihkan injektor dan saluran serta pompa bensin. Memiliki kandungan friction modifier, produk ini berfungsi mengurangi gesekan piston dan silinder.
  5. Langkah terakhir adalah memasukkan STP Complete Fuel System Cleaner yang merupakan pembersih kerak karbon paling ampuh. Dilengkapi dengan kandungan PEA yang tahan panas, kemampuannya bisa membersihkan hingga dalam silinder dan kepala piston.

Rangkaian proses ini hanya perlu dilakukan setiap 5.000 km sekali.

Setiap produk fuel additive STP itu sendiri dipastikan aman. Sebab tidak mengandung alkohol yang dapat mengganggu fungsi komponen vital, seperti halnya catalytic converter atau sensor oksigen. Selain itu campuran khusus yang ada di dalamnya juga membuat produknya mudah larut.

Pada akhirnya penggunaan STP Performance Booster Package adalah cara mudah mengembalikan tenaga mesin yang hilang dan membuat konsumsi bahan bakar kembali irit karena pembakaran yang lebih sempurna. (ADV)

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts