Berita Event Sepeda motor Sumber informasi

Gaet Suporter Loyal, Penjualan Ban Corsa Naik 32 Persen

Jakarta – Di Indonesia, sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari. Tapi, berbicara mengenai sepak bola, tak hanya sekadar klub maupun para pemainnya saja. Para suporter loyal atau yang kerap disebut dengan pemain ke-12, menjadi bagian yang tak terpisahkan dari klub sepak bola.

Besarnya animo para pecinta sepak bola terhadap klub kesayangannya, membuat PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MAS), sebagai produsen ban sepeda motor Corsa, memutuskan untuk menjadi salah satu sponsor utama pada beberapa klub yang bermain di Liga 1 dan Liga 2.

suporter loyal

Perwakilan klub yang didukung oleh Corsa (dok.carmudi indonesia)

Secara keseluruhan ada 13 klub yang didukung oleh Corsa. Ada 3 tim besar dari Liga 1 yang menjalin kerja sama, yakni Arema FC, Bali United, dan Persib Bandung. Sedangkan dari Liga 2, ada 10 klub yang mendapatkan dukungan.

“Dukungan yang kami berikan pada klub-klub ini, diharapkan bisa memberi dampak positif. Tak hanya di Liga 1 saja, tapi juga Liga 2. Dukungan para suporter loyal klub juga secara tak langsung mendongkrak penjualan kami. Hal ini sebagai salah satu bukti kecintaan mereka pada klub,” cetus Uthan M. Sadikin, Sales Director PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Para Suporter Loyal Kebanyakan Pengguna Sepeda Motor

Seperti yang diketahui, kebanyakan para suporter klub di Indonesia merupakan para pengguna sepeda motor. Dan ada fenomena yang cukup menarik.

Melihat klub kesayangannya mendapat sponsor dari Corsa, mereka memutuskan untuk mendukung klub dengan membeli ban sepeda motor.

suporter loyal

Uthan M. Sadikin dan Akhmad Nursyamsu memberikan penjelasan mengenai ban corsa (dok.carmudi indonesia)

“Kami cukup kaget. Klub-klub yang kami sponsori, ternyata para suporternya banyak yang punya komunitas-komunitas motor. Begitu tahu kami menjadi sponsor klub, banyak yang membeli ban Corsa,” ungkap Akhmad Nursyamsu, Head of Exhibition and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Tak pelak lagi, hal ini pun berimbas pada kenaikan penjualan ban Corsa di daerah di mana klub-klub tersebut disponsori. Hal ini pun ditilik Corsa, yang melihat hasil positif yang didapatkan dari dukungan yang diberikan.

“Kami belajar dari tahun lalu. Ambil contoh Arema, di mana penjualan kami mencapai lebih dari 60 persen kenaikannya. Tenyata, dukungan yang kami berikan pada klub-klub, khususnya di Liga 2 pada tahun ini juga sanggup mendongkrak penjualan. Memasuki pertengahan tahun ini saja, penjualan kami sudah meningkat hingga 32 persen,” tukas Syamsu.

suporter loyal

Foto bersama Corsa dan perwakilan klub yang didukung (dok.carmudi indonesia)

Untuk ke depannya, melihat animo para suporter loyal klub yang cukup antusias, kerja sama yang terjalin bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami ingin dukungan yang diberikan bisa memberikan efek positif bagi sepak bola Indonesia, baik untuk klub dan juga para suporter. Semoga antusiasme yang diperlihatkan terus terjaga dan sepak bola Indonesia semakin sportif dan kompetitif,” pungkasnya. (Zie)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts