Sepeda motor

Setelah Honda, Kini Giliran Yamaha Tawarkan Warna Baru untuk FreeGo

Yamaha FreeGo Matte Red (Foto: YIMM)

Jakarta – Membuka tahun yang baru, PT Astra Honda Motor (AHM) Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda dan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) APM selaku Agen Pemegang Merek (APM) motor Yamaha di Indonesia sangat kompak. Pasalnya pada hari ini, Senin (6/1/2020) kedua pabrikan sepeda motor asal Jepang itu, sama-sama merilis warna baru pada salah satu produk unggulannya.

AHM menawarkan Honda CBR150R warna baru yaitu Black Matte yang diadopsi dari kakaknya, CBR250RR. Kini giliran pesaingnya YIMM juga meniagakan warna baru, tapi bukan dari kalangan sepeda motor sport melainkan skuter matik (skutik) yaitu FreeGo.

Setidaknya ada empat pilihan warna baru yang ditawaran oleh Yamaha untuk FreeGo tipe standar. Keempatnya adalah Metallic Black, Mettalic Red, Matte Blue Grey, dan Matte Grey. Sedangkan Yamaha FreeGo tipe S hadir dalam dua pilihan warna baru, yaitu Matte Red dan Matte Blue. Untuk tipe S-ABS ditawarkan warna Matte Blue.

“Yamaha terus berinovasi dengan memberikan penyegaran warna baru untuk menjawab keinginan pelanggan sesuai tren masa kini,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM, dalam keterangan resminya.

Yamaha FreeGo dengan warna baru sudah dapat dibeli di seluruh jaringan diler resmi Yamaha. Harga yang ditawarkan mulai Rp19,125 juta hingga Rp23,19 juta (OTR Jakarta) untuk tipe tertinggi.

Fitur Tetap sama

Yamaha hanya menawarkan warna baru saja untuk FreeGo, sedangkan fitur, aksesoris hingga desain sepeda motor tidak mengalami perubahan sama sekali.

Yamaha FreeGo merupakan sepeda motor dengan mesin berkapasitas 125 cc yang sudah diproduksi lokal di pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat. Pengembangan skutik itu terbilang singkat hanya dua tahun saja. FreeGo diproduksi dan hanya dipasarkan di Indonesia, sampai saat ini pabrikan berlogo garpu tala itu belum ada rencana untuk mengekspornya ke luar negeri.

Yamaha FreeGo Matte Blue Grey (Foto: YIMM)

Yamaha FreeGo tipe S dan tipe S-ABS Version dibekali Smart Key System (SKS) dengan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) sehingga lebih praktis. Dilengkapi juga dengan immobilizer serta answer back system. Semakin menarik dengan adanya Stop & Start System (SSS) serta Smart Motor Generator (SMG) yang menjadikan suara mesin lebih halus.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Lesmana

Baca Juga:

Baju Baru New Honda CBR150R, Adopsi Gaya Balap CBR250RR

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts