Event

Siap-siap! Bakal Ada Pameran Otomotif Virtual Pekan Depan

Pameran otomotif virtual

DFSK Glory 560 di pameran IIMS 2019 (Foto: Santo/carmudi)

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini akan dilakukan dalam beberapa fase. Pertama dilakukan secara virtual dengan nama IIMS Virtual yang dijadwalkan terselenggara pada 18 – 28 Februari 2021.

Pameran otomotif IIMS Virtual 2021 dilakukan penuh secara digital melalui laman indonesianmotorshow.com. Dengan demikian, pameran bisa disaksikan oleh semua kalangan dari berbagai wilayah.

“Sebagai bentuk partisipasi aktif Dyandra terhadap pemulihan industri otomotif di masa pandemik, kami berinisiatif menjalankan IIMS Virtual sebagai tradisi baru sebuah pameran otomotif yang harus beradaptasi dengan tuntutan zaman. Dyandra Promosindo akan habis-habisan mewujudkan pameran otomotif IIMS Virtual dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya, Rabu (10/2/2021).

Sejauh ini, ada 11 merek mobil yang telah menyatakan keikutsertaannya dalam pameran otomotif IIMS Virtual. Di antaranya BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, dan Wuling Motors. Serta satu lagi merek mobil yang masih dirahasiakan namanya.

Sedangkan dari merek sepeda motor ada enam yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy dan Velocifero.

Baca Juga:

Tak cuma itu, IIMS Virtual 2021 turut dimeriahkan oleh kehadiran produk-produk aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Pameran Otomotif Virtual

PAHAMI di IIMS 2019, menawarkan beragam produk aftermarket menarik dan berkualitas (Foto: Carmudi)

Program IIMS Virtual 2021

Tidak hanya menampilkan merek mobil, sepeda motor dan produk aftermarket saja, selama gelaran IIMS Virtual 2021, pengunjung akan dihibur oleh berbagai program menarik.

Salah satunya program Big B.O.S, berupa ajang test drive and test ride mobil dan sepeda motor terkini dari beragam brand di Indonesia.

Baik mobil maupun sepeda motor akan uji langsung oleh sosok “BIG BOS” dalam arti sebenarnya. Turut dihadirkan pula tester dari direktur, owner dan pimpinan brand mobil dan motor, serta tokoh otomotif Indonesia di sebuah lokasi yang memiliki track off-road maupun aspal.

Selanjutnya, ada juga Rare Automotive Auction yakni serial Talk Show bersama para exhibitor IIMS. Bincang ringan, inspiratif dan informatif bersama tokoh dan eksekutif pilihan dari dunia otomotif.

Pameran otomotif virtual

Booth Benelli (Foto: Carmudi)

Dyanda Promosindo berharap dengan berjalannya IIMS Virtual dapat melipatgandakan transaksi pembelian kendaraan agar pemulihan industri otomotif berjalan lebih cepat.

Fase kedua IIMS 2021 akan dilaksanakan pada April mendatang dengan mengusung nama IIMS Hybrid. Pameran ini akan berlangsung dalam dua cara, online dan offline.

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts