Berita

Singapura Sudah Buka Pemesanan All New Civic Sedan

Singapura – Keran pemesanan All New Honda Civic sedan sudah dibuka secara khusus bagi konsumen yang ada di Singapura. Ini menandakan bahwa waktu peluncuran All New Honda Civic sedan di negara tetangga Indonesia itu sudah dekat.

Pembukaan keran pemesanan All New Civic sedan di Singapura hanya selang beberapa minggu saja setelah mobil baru Honda itu melakukan debut dunia pada 28 April 2021 di Torrance, California, Amerika Serikat.

Pemesanan All New Honda Civic

All New Honda Civic sedan segera meluncur di Singapura (Foto: Honda)

Sejauh ini distributor mobil Honda di Singapura, Kah Motor belum membocorkan soal harga dan spesifikasi Civic generasi ke 11 itu.

Bila mengacu pada pasar Amerika Serikat, All New Civic sedan ditawarkan dalam empat tipe dengan dua pilihan mesin. Khusus tipe LX dan Sport dibekali mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 158 hp pada 6.500 rpm. Sedangkan tipe EX dan Touring dilengkapi mesin 1.5 liter turbo 4 silinder bertenaga 180 hp pada 6.000 rpm.

Bicara soal tampilan eksterior, Civic sedan terbaru sangat jauh berbeda dengan model sebelumnya. Mengusung konsep “Thin and Light”, sedan andalan Honda ini memiliki kap dan front feder yang rendah, serta memilki garis horizontal di bodi samping. Bagian belakangnya terdapat spoiler kecil pada tutup bagasi, dengan lampu memanjang dari bodi samping hingga ke pintu bagasi mobil.

Selain tampilan, dimensi All New Civic sedan juga mengalami sedikit perubahan. Kini lebih panjang sekira 33 mm dari generasi sebelumnya menjadi 4.674 mm, jarak sumbu roda naik 36 mm menjadi 2.736 mm. Sementara lebar 1.801 mm dan tinggi 1.415 mm tidak berubah dari Civic generasi kesepuluh.

Pemesanan All New Honda Civic

Pemesanan All New Honda Civic sedan sudah dibuka di Singapura (Foto: Honda)

Pada bagian interior, menampilkan visibilitas yang luas, serta dilengkapi berbagai teknologi terbaru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara. Tampilan panel instrumen All New Civic sedan full digital dengan layar lebar dan berwarna.

All New Civic sedan dirancang dengan bodi yang lebih kokoh daripada generasi sebelumnya. Ini akan membuat sensasi berkendara, pengendalian, dan NVH (Noise, Vibration, & Harshness) jauh lebih baik.

All New Civic Sedan Dibekali Honda Sensing

Bicara fitur keselamatan, keluarga baru Honda ini telah dibekali airbag depan terbaru yang dirancang untuk mengurangi cedera otak dengan mengontrol gerakan kepala ketika terjadi kecelakaan fatal.

Selain itu, ada tambahan fitur keselamatan canggih, Honda Sensing, seperti Traffic Jam Assist dan sistem berbasis kamera baru yang dapat meningkatkan kinerja rem saat menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Interior All New Honda Civic Sedan (Foto: Honda)

Adapun fungsi dari ACC, yaitu membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak dengan kendaraan yang berada tepat di depannya. Selain itu, bisa mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan di depan terdeteksi berhenti.

Sedangkan LKAS, membantu kendaraan supaya tetap berada pada jalur yang benar dan memberikan efek getar pada lingkar kemudi apabila kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts