Modifikasi

Tips Modifikasi Pelek Toyota Raize Biar Lebih ‘Nyetel’

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan dua mobil yang belakangan ini kerap menjadi perbincangan karena sangat potensial sebagai salah satu mobil terlaris.

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini dinilai punya tampilan yang oke. Hanya saja banyak orang yang mengkritik desain peleknya yang dianggap kurang sedap dipandang. Tak heran jika banyak orang yang langsung ingin melakukan modifikasi pelek Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky.

modifikasi pelek toyota raize

Tapi, untuk melakukan modifikasi pelek kedua mobil ini ternyata tak bisa dilakukan dengan mudah. Ada sedikit tips untuk mengganti pelek Raize atau Rocky menjadi lebih keren.

Aldhy Rais, Community Manager pelek HSR mencoba membeberkan sedikit tips tentang modifikasi pelek Toyota Raize.

“Iya, betul keduanya lagi naik daun. Apalagi kita dengar indennya cukup lama, sudah sampai 9 bulan. Banyak yang mengeluhkan desain peleknya ini kurang enak dilihat,” buka Aldhy kepada Carmudi, Selasa (15/6/2021).

Menurut Aldhy, modifikasi pelek Toyota Raize sah saja dilakukan. Namun dengan catatan, ubahan yang dilakukan juga harus mengikuti standar yang benar dan aman sehingga tak menimbulkan potensi bahaya.

“Ukuran peleknya bawaan Rocky dan Raize itu 16 inci. Maka ketika mau diganti, usahakan minimal mengganti pelek yang diameter ring-nya sama. Jika mau diperbesar, maksimal sekali lebih besar 2 inci dari ukuran standarnya,” sambung Aldhy.

modifikasi pelek toyota raize

Masih menurut Aldhy, kalau diameter bawaannya 16 inci, maka pelek terbesar yang disarankan untuk bisa dipasang ada di 18 inci. Selain itu usahakan juga tidak mengganti pelek dengan ukuran yang lebih kecil dari standarnya karena berpotensi mentok dengan bodi mobil.

Hal tersebut tentu saja bisa mengurangi kenyamanan berkendara serta keamanan ketika mobil terisi penuh penumpang.

Pelek HSR Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

HSR selaku merek aftermarket khusus pelek asli Indonesia juga telah menyiapkan beberapa produknya yang cocok untuk Raize dan Rocky.

modifikasi pelek toyota raize

“Kalau kita di HSR sendiri ada beberapa pelek yang cocok untuk Raize dan Rocky. Misalnya kita ada MYTH 01, Siak, Kailolo, VRI-O1 dan Konga,” sambung Fahmi Andrian, Kepala Cabang toko pelek Metro Rims.

“Kebetulan ini desainnya memang didesain oleh orang asli Indonesia juga. Jadi kita sudah coba menyesuaikan selera yang ada di pasar,” katanya.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts