Home » Mobil » Toyota Land Cruiser Sahara Horizon, SUV Kaum Aristokrat Super Mewah

Toyota Land Cruiser Sahara Horizon, SUV Kaum Aristokrat Super Mewah

Toyota Land Cruiser Sahara Horizon
Toyota Land Cruiser Sahara Horizon

Australia – Nama Toyota Land Cruiser memang tak bisa disepelekan. Selain punya unsur mewah, SUV yang satu ini di setiap generasinya selalu menghadirkan kemewahan. Baru-baru ini, Toyota Australia merilis Land Cruiser Sahara Horizon yang diklaim super mewah karena bertaburan fitur canggih.

Toyota Land Cruiser Sahara Horizon bisa dibilang akan menjadi incaran para kolektor. Karena Toyota Australia hanya memproduksi mobil berdimensi besar ini sebanyak 400 unit saja. Pihak Toyota Australia sengaja memproduksi Land Cruiser Sahara Horizon dengan skema bespoke. Bespoke sendiri merupakan fitur yang memungkinkan personalisasi pada unit mobil yang dibeli.

Toyota Land Cruiser Sahara Horizon
Bagian depan Toyota Land Cruiser Sahara Horizon

Salah satu perbedaan yang dapat dilihat jelas ada di bagian depannya. Mobil yang berbasis dari Land Cruiser 200 Sahara ini punya gril dengan aksen warna hitam doff. Lampu depan projector juga dibuat gelap beserta bagian lampu kabut. Aksen ini tentunya membuat Land Cruiser Sahara Horizon terlihat sangat garang dan mampu mengintimidasi para pecinta SUV.

Interior Toyota Land Cruiser Sahara Horizon Dibubuhi Embos

Di bagian dalam, Toyota memberikan interior dengan material semi kulit. Bahan semi kulit berwarna hitam ini didesain ulang dengan bubuhan embos bertuliskan Land Cruiser pada bagian jok. Setirnya pun juga dibalut dengan bahan kulit dengan jahitan asli berwarna putih. Jangan salah, setir ini juga dilengkapi dengan pemanas yang sangat berguna di musim dingin.

Toyota Land Cruiser Sahara Horizon
Setir dibalut dengan kulit

Door trim di setiap pintunya juga memakai bahan kulit dengan jahitan asli berwarna putih sehingga memberikan kesan mewah dan elegan. Karena ini adalah varian edisi spesial, maka di setiap pintunya diberikan lampu projector yang mengarah ke tanah. Saat pintu dibuka, lampu tersebut akan menampilkan tulisan Land Cruiser Horizon yang akan mengarah ke tanah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemewahan pada setiap penumpang dan pengendara mobil ini.

Fitur yang ada pada mobil ini juga sangat banyak. Seperti moonroof, 4 zona climate control, pemanas kursi dan pengaturan elektrik, audio premium, head unit layar sentuh dengan navigasi dan Toyota Safety Sense. Pelek yang dipasang menggunakan ukuran 18 inci. Di bagian atap juga terdapat roofrail yang bisa dipakai untuk membawa barang. Sedangkan di bagian belakang terdapat emblem Sahara Horizon di sebelah kiri.

Emblem Sahara Horizon di bagian belakang mobil

“Sejarah Toyota di Australia memang tak lepas dari Land Cruiser. Mobil ini kerap digunakan untuk bekerja sejak tahun 1958 sampai sekarang. Ini merupakan edisi spesial Horizon model yang ditawarkan Land Cruiser. Mobil ini punya kapasitas dan sangat kompeten untuk diajak berkendara ke manapun, bahkan untuk melahap medan offroad atau pergi ke manapun mereka suka,” kata Sean Hanley, Vice President of Sales and Marketing Toyota Australia.

Soal dapur pacu, Land Cruiser Sahara Horizon menggunakan mesin diesel berkapasitas 4.500 cc, V8, turbo. Mesin ini sanggup melontarkan tenaga hingga 268 hp dengan torsi maksimal mencapai 650 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang lengkap dengan rasio low. Tak lupa, mobil ini pastinya sudah lengkap dengan penggerak 4WD yang dapat diatur secara elektronik melalui tombol. Harganya sendiri dibanderol 129 ribu dollar Australia atau setara dengan Rp1,2 miliar.

Jok Land Cruiser Sahara Horizon

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Suzuki XL7 Angkat Pamor SUV, Segini Harga dan Simulasi Kredit Lengkapnya

Previous post
Tak Sekadar Pameran, IIMS Motobike Show 2020 Sajikan Atraksi Menghibur
Next post
Daftar Mobil Terbaik di Dunia, Mobil Amerika Tidak Masuk