Sepeda motor

Yamaha Fazzio Hybrid Hadir untuk Konsumen yang Belum Bosan ‘Klasikan’

Jakarta — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan gebrakan awal tahun dengan memperkenalkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected di Indonesia, Senin (17/1/2022). Skuter matik berwajah klasik ini dijual dengan harga Rp21,7-22 juta on the road DKI Jakarta.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected 2022

(Foto: Yamaha)

Kehadiran Yamaha Fazzio Hybrid – Connected sendiri dapat dikatakan sebagai awal perjalanan kategori baru bernama Classy Yamaha.

“Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan ialah classy tidak hanya berarti klasik tapi juga berkelas,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM.

Dalam hal penampilan, skuter matik ini memiliki tampang unik. Bodi samping dan belakangnya sedikit mengingatkan pada Yamaha QBIX.

Lampu depan sudah menggunakan LED dengan bentuk membulat. Kemudian kluster instrumennya juga sudah digital. Hal yang cukup berbeda dibanding produk kebanyakan ialah bentuk kluster instrumennya lojong vertikal.

Pada sektor kaki-kaki, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected menggunakan ban berukuran 110/70-12 47L tubeless yang dapat ditemui di depan dan di belakang.

Sementara itu kepraktisan berkendara ditunjang dengan adanya laci terbuka dan tertutup yang lokasinya tepat di depan lutut pengendara. Ditambah lagi dengan bagasi di bawah jok yang volumenya mencapai 17,8 liter.

Fitur lain yang bisa ditemui, di antaranya lampu hazard, double hook carabiner, power socket, smart key system, one push start, start and stop system, dan Y-Connect.

Teknologi Blue Core Hybrid

Dijelaskan, skuter matik ini hadir dengan mesin Blue Core Hybrid. Dilihat sekilas cara kerjanya mirip dengan elektrifikasi hybrid yang juga banyak digunakan oleh produk mobil baru.

Yamaha Fazzio Hybrid NEO 2022

(Foto: Yamaha)

Menurut keterangan resmi YIMM, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected menggunakan teknologi Blue generasi terbaru yang menjanjikan pengalaman berkendara lebih bertenaga dan ramah lingkungan.

Di dalamnya terdapat dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga dari mesin pembakaran internal 125 cc dan Electric Power Assist Start.

Sistem tersebut akan membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, atau jalan menanjak.

Terkait harga, banderol Rp21,7 juta berlaku untuk varian NEO yang artinya memiliki finishing bodi glossy. Adapun pilihan warnanya meliputi NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Kemudian harga Rp22 juta berlaku untuk varian LUX yang dibalut finishing bodi matte. Varian ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yakni LUX Matte Black, dan LUX Prestige Silver.

Penulis: Mada Prastya
Editor:Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts