BeritaKomunitas

Yaris Club Indonesia Gelar Touring Sambil Pesta Anti Narkoba

Toyota Yaris Club Indonesia pesta Antinarkoba (Foto: Dokumentasi TYCI)

Jakarta – Para pemilik Toyota Yaris yang tergabung dalam wadah Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) kembali melakukan touring bersama. Kegiatan yang bertemakan Touring TYCI Excitement Tour To Anyer ini dikemas berbeda dari sebelumnya. Di mana kali ini TYCI melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) Kota Cilegon.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota TYCI yang datang dari berbagai chapter seperti Jabodetabek, Bandung, Karawang, Pemalang, Bogor dan Semarang. Bila ditotal ada sebanyak 85 mobil anggota TYCI dan 140 orang mengikuti kegiatan touring yang sudah terlaksana selama dua hari pekan lalu itu.

Sebelum menuju lokasi tempat berlangsungnya acara, semua peserta touring berkumpul di satu titik yang sudah di tentukan kemudian bergerak bersama ke Anyer, Banten. Kegiatan touring berlangsung dengan lancar dan aman sesuai dengan slogan Safety Driving, 3S (Smart, Safety and Share the Road) yang selalu ditanamkan kepada masing-masing anggota TYCI.

Tim BNN Cilegon melakukan uji tes urin anggota TYCI (Foro: Dokumentasi TYCI)

Sesampainya di lokasi, rombongan touring langsung disambut oleh team dari BNN Kota Cilegon. Tak lama setelah itu semua peserta touring berkumpul di suatu tempat untuk mendengarkan presentasi yang dibawakan langsung oleh team BNN.

Setelah mengikuti presentasi mengenai bahaya mengunakan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkorba) peserta touring diajak untuk melakukan tes urin yang dilaksanakan oleh BNN Kota Cilegon. Hasilnya semua peserta negatif, bisa dikatakan TYCI pesta anti narkoba.

“Narkoba adalah momok yang sangat menakutkan, TYCI dengan Spirit Let’s Go Beyond ingin berperan aktif dalam gerakan ANTI NARKOBA dan mengajak komunitas lain juga ikut hidup dalam komunitas yang positif dan bersih tanpa narkoba. TYCI pesta anti narkoba,” ujar Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI periode 2018/2020.

Deklarasi Chapter Baru TYCI

Selain mengelar acara sosialisasi bahaya narkoba sekaligus mengkampanyekan anti narkoba, juga diisi deklarasi chapter baru TYCI. Adalah SerCiRaPan (Serang Cilegon, Rangkas dan Pandeglang) merupakan chapter baru TYCI. Diharapkan dapat mengakomodir para pengguna Toyota Yaris yang berada di Banten.

Selain itu ada fun games. Lewat acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan bekerjasama antar sesama anggota TYCI.

Fun games (Foto: Dokumentasi TYCI)

TYCI telah berdiri sejak 19 Agustus 2006, kini mempunyai 16 chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dengan 2252 anggota. tak lupa menerapkan slogan Safety Driving dalam touring kali ini, yaitu 3S (Smart, Safety and Share the Road).(dol)

.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts