Home » Berita » 16 Tahun Eksis, Toyota Avanza Masih Menjadi Mobil Keluarga Terlaris

16 Tahun Eksis, Toyota Avanza Masih Menjadi Mobil Keluarga Terlaris

Mobil Keluarga Terlaris di Indonesia Masih Dipercayakan kepada Toyota Avanza (Foto: Toyota)

Jakarta – Festival Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) yang diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di 11 kota sejak pertengahan Agustus 2019 sukses terlaksana. Tercatat tak kurang dari 100 ribu pengunjung yang sebagian besar pengguna mobil Toyota AvanzaVeloz menghadiri festival tersebut.

“Festival Avanza-Veloz Sebangsa merupakan wujud dari komitmen Toyota untuk memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi pengguna Avanza-Veloz yang pada tahun 2019 ini semakin menjadi bangsa yang besar dengan lebih dari 73 ribu pengguna baru. Kami bersyukur Avanza-Veloz yang kini tampil lebih modern dan nyaman tanpa mengabaikan DNA-nya sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) yang andal dan tangguh, masih dipercaya menjadi MPV terlaris di Indonesia dengan total jumlah pengguna sebanyak hampir 1,8 juta. Festival Avanza-Veloz Sebangsa turut mengokohkan posisi Toyota Avanza sebagai MPV terlaris di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sementara itu Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT TAM menambahkan Toyota Avanza memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia. Terbukti dalam kurun waktu 16 tahun terakhir, Avanza masih berada di posisi teratas sebagai mobil keluarga favorit.

Selama 16 tahun Toyota Avanza masih menjadi yang terlaris di kelasnya. (Foto: Toyota)

“Angka penjualan Avanza-Veloz selama semester kedua 2019 semakin menguat dengan market share yang turut meningkat. Setidaknya, selama Oktober 2019 penjualan Avanza-Veloz tembus hingga lebih dari 8.000 unit dengan market share tertinggi di kelasnya sebesar 38%. Avanza yang telah menjadi Part of Indonesia Greatness selama 16 tahun terakhir, dapat mempertahankan posisi nomor satu sebagai MPV terlaris di kelasnya,” sambung pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Dirancang untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Sejak awal, Avanza dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Pertama kali diperkenalkan pada akhir 2003, Avanza langsung mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini dapat terlihat dari angka penjualan Avanza yang lebih dari 40.000 unit pada akhir 2004.

Seiring dengan respon positif dari masyarakat, Toyota terus melakukan peningkatan performa dan penampilan hingga lahirlah Avanza generasi kedua pada 2011. Empat tahun berlalu setelahnya, Toyota memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang mengalami banyak peningkatan terutama pada performa mesin, kenyamanan dan fitur safety.

Tak berhenti di situ, Toyota kembali melakukan peningkatan yang signifikan pada Avanza-Veloz di awal 2019. Tampilan New Avanza menjadi lebih mewah dan tampilan New Veloz menjadi lebih stylish. Selain itu, Toyota juga meningkatkan level kenyamanan pada New Avanza dan New Veloz dengan menambahkan peredam suara di beberapa bagian mobil sehingga suara bising dari luar mobil pun berkurang.

Toyota Avanza dan Veloz (Foto: Toyota)

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengguna Avanza-Veloz yang telah menerima dengan baik fitur-fitur terbaru yang kami hadirkan pada New Avanza dan New Veloz. Kami bersyukur penjualan Avanza-Veloz di tahun ini naik sebesar 8,9% dibandingkan tahun lalu, sementara market Low MPV terkoreksi 11,8% di periode yang sama,” tutup Soerjo.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Jutaan Orang Tidak Menyadari, Ini Perbedaan Toyota Avanza dengan Veloz

Previous post
Pemilik Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Isi Daya Gratis di Plaza Senayan
Next post
Ini Lokasi Pengisian Daya Cepat untuk Mobil Listrik Mitsubishi