Home » Berita » Pemilik Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Isi Daya Gratis di Plaza Senayan

Pemilik Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Isi Daya Gratis di Plaza Senayan

Mitsubishi membangun sekaligus meresmikan satu alat pengisi daya untuk mobil listrik atau charging station di pelataran parkir, Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Foto/Carmudi

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi resmi meniagakan mobil listrik Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sejak Juli lalu. Kedatangan Mitsubishi Outlander PHEV merupakan sikap lanjutan Mitsubishi dalam mendukung percepatan pengembangan kendaraan listrik di dalam negeri. Tidak cukup sampai di situ, Mitsubishi juga mencoba untuk berkontribusi lebih. Mitsubishi kini telah membangun satu alat pengisi daya untuk mobil listrik atau charging station. Sebagai permulaan, salah satunya berada di pelataran parkir, Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

“Sebelumnya kami sudah memberikan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV, dan 2 unit mobil listrik i-MIEV serta quick charger kepada pemerintah Indonesia. Untuk mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia hanya meluncurkan kendaraan itu saja tidak cukup. Yang dibutuhkan adalah pengembangan infrastruktur yang lebih lanjut. Hari ini kami resmikan quick charger ke 17 di Plaza Senayan,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam sambutannya di acara inagurasi pengisian daya cepat kendaraan listrik Mitsubishi.

Pengisian daya cepat (quick charger) yang terpasang di Plaza Senayan ini diperuntukan bagi pelanggan Mitsubishi yang memiliki mobil listrik seperti Outlander PHEV. Sebagai permulaan, pelanggan tidak akan dikenakan biaya pada saat mengisi ulang daya baterai mobil listrik.

Mitsubishi Outlander PHEV, mobil listrik unggulan Mitsubishi di kelasnya. (Foto: Carmudi/Santo)

“Setiap pengguna kendaraan Mitsubishi bisa menggunakan quick charger secara gratis mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam setiap harinya sesuai dengan jam operasional mall,” terang Yuta Yamashita selaku PHEV Tas Force Team Leader PT MMKSI pada kesempatan yang sama.

Mampu Mengisi Baterai Outlander PHEV dengan Cepat

Fasilitas quick charger yang ada di area parkir Plaza Senayan, merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80% dalam 25 menit. Selain di area publik, PT MMKSI juga menyediakan fasilitas pengisian daya cepat di diler resmi. Kesemuanya ada 12 diler resmi Mitsubishi Motors wilayah Jabodetabek dan 2 diler di pulau Bali. Tak ketinggalan, ada satu unit pengisian daya cepat di kantor MMKSI di kawasan Pulo Mas, Jakarta.

Stasiun pengisi daya cepat Mitsubishi berkontribusi keberlangsungan lingkungan. (Foto: Carmudi/Santo)

“Sejak dipasarkannya Outlander PHEV di Indonesia, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, MMKSI telah mendirikan quick charger di diler resmi kami yang menjual kendaraan ini dan pusat perbelanjaan. Dengan diresmikannya fasilitas quick charger ini, semakin memantapkan langkah Mitsubishi Motors dalam upaya mendukung pengembangan infrastruktur dan kendaraan yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” papar Nakamura.

Langkah PT MMKSI dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik di beberapa titik merupakan bagian dari komitmen mereka melalui Start Now Project. Program ini sebagai wujud kepedulian akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia. Masih dalam komitmennya tersebut, PT MMKSI juga berkontribusi dengan memperluas kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang nantinya akan dikukuhkan dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dony Lesmana

Baca Juga:

Mitsubishi Outlander PHEV Terlibat dalam Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

mobil lmpv
Previous post
Bingung Memilih Mobil Keluarga? Mitsubishi Xpander Jawabannya
Next post
16 Tahun Eksis, Toyota Avanza Masih Menjadi Mobil Keluarga Terlaris