Berita

HRSC Musim Kedua, Kini Ada Honda Brio Urbanite

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar kompetisi virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC).  Ajang balap virtual yang sudah digelar sejak 2020 lalu ini ternyata mendapat sambutan positif dari masyarakat luas.

Hal inilah yang membuat Honda menggelar HRSC musim kedua tahun ini dengan beberapa penyegara, di antaranya menyediakan dua mobil baru yang bisa dimainkan oleh peserta; Honda Brio RS Urbanite dan Honda Civic Type R 2021 untuk kelas Pro.

hrsc musim kedua

“Pada musim kedua ini, HRSC kembali merancang lomba yang semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM dalam virtual meeting, Senin (9/8/2021).

Ubahan HRSC Musim Kedua

Selain penambahan unit yang bisa digunakan, HPM juga memberikan beberapa hal baru salah satunya adalah menyediakan kelas baru. Diharapkan ubahan di musim kedua ini akan membuat kompetisi yang dihadirkan semakin seru dan kompetitif.

“Beberapa perubahan di game ini ada Honda Brio Urbanite Edition untuk kelas Rookie dan Honda Civic Type R 2021 untuk kelas Pro. Lalu kami akan membuat sistem poin. Sekarang ada kelas baru, Master, Rising Star, dan Rookie,” sambung Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager PT HPM.

Pada musim kedua ini, akan ada 6 seri yang akan digelar yang terdiri dari sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka. Kejuaraan yang bisa diikuti oleh semua orang ini nantinya akan diselenggarakan selama 21 Agustus—30 Oktober 2021.

hsrc musim kedua

Setiap serinya nanti akan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube @Hondaisme. Nantinya 105 peserta terbaik yang lolos tahap kualifikasi akan kembali diadu dalam kelas yang tersedia.

Di kelas master akan terdiri dari 35 peserta yang menggunakan mobil Honda Civic Type R. Di kelas Rising Star dan Rookie terdiri dari 35 peserta yang akan beradu kebolehan menggunakan Honda Brio RS Urbanite Edition.

Setiap peserta yang berhasil menjadi pemenang pada setiap serinya akan mendapatkan Rp65 ribu/poin untuk kelas Master, Rp20 ribu/poin untuk Rising Star, dan Rp10 ribu/poin untuk kelas Rookie. Tiga peserta dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah.

Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp3 juta dan juara ketiga sebesar Rp2 juta. Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp3 juta, juara kedua sebanyak Rp2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp1 juta.

Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara ketiga Rp700 ribu. Total hadiah yang akan diperebutkan senilai Rp100 juta untuk seluruh pemenang di HSRC musim kedua ini.

Tak lupa, HSRC musim kedua ini didukung penuh oleh Eneos, Wincos, dan Mitra Integrasi Informatika yang tampil sebagai sponsor utama.

“Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi para Sim Racer Indonesia untuk terus mengasah bakat serta menunjukkan prestasinya,” tutup Yusak Billy.

Tertarik mengikuti balap virtual ini? Carmudian bisa mendaftarkan diri dengan cara mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/.

Pendaftaran ajang HRSC 2 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook, dan Twitter @Hondaisme.

Jadwal Lengkap HRSC Musim Kedua

Seri

Jadwal

Sirkuit

Seri 1

21 Agustus 2021

Sirkuit Baku, Azerbaijan

Seri 2

4 September 2021

Sirkuit Sepang, Malaysia

Seri 3

18 September 2021

Sirkuit Adelaide, Australia

Seri 4

2 Oktober 2021

Sirkuit Road Atlanta, Amerika Serikat

Seri 5

16 Oktober 2021

Siruit Interlagos, Brazil

Seri 6

30 Oktober 2021

Sirkuit Suzuka, Jepang

Keterangan Perolehan Poin Setiap Seri:

Posisi

Poin

Posisi

Poin

1st

25 poin

9th

7 poin

2nd

20 poin

10th

6 poin

3rd

16 poin

11th

5 poin

4th

13 poin

12th

4 poin

5th

11 poin

13th

3 poin

6th

10 poin

14th

2 poin

7th

9 poin

15th

1 poin

8th

8 poin

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts