HomeSumber informasiSafira Motor, Tawarkan Cat Ulang Mobil Mulai dari Rp6 Jutaan

Safira Motor, Tawarkan Cat Ulang Mobil Mulai dari Rp6 Jutaan

Bengkel cat di kawasan Cibubur dan Depok, Safira Motor.
Bengkel cat di kawasan Cibubur dan Depok, Safira Motor. (Foto: Carmudi/Rizen)

Depok – Menjaga penampilan mobil menjadi salah satu fokus utama para pemilik mobil. Cara apapun akan dilakukan demi membuat tampilan eksterior mobil sedap dipandang. Tapi apa jadinya jika mobil kesayangan memiliki warna yang sudah mulai memudar? Tenang, cat ulang menjadi salah satu solusi jitu.

Salah satu bengkel cat di kawasan Cibubur, Safira Motor punya paket hematnya. Bengkel yang terletak di Jl. Ramitor No. 34 Cibubur, Radar Auri ini punya harga cat ulang mobil yang cukup bersahabat. Januar Fadli, selaku pemilik bengkel mengaku sudah membuka bisnis bengkel ini sejak 2008 silam.

Bengkel cat di kawasan Cibubur dan Depok, Safira Motor.
Safira Motor lebih fokus ke bengkel body repair. (Foto: Carmudi/Rizen)

“Sebenarnya bengkel ini sih lebih fokus ke bengkel body repair. Jadi kita lebih ke body repair mobil. Kenapa buka bengkel cat ini, ya karena memang sudah niat dari awal saya pengin buka bengkel cat sendiri,” ujar Januar kepada Carmudi, Jumat (3/1/2020) kemarin.

Pria yang dulu pernah bekerja sebagai karyawan swasta ini pun akhirnya memutuskan untuk membuka bengkel. Di bengkel ini, mobil yang datang bervariasi. Mulai dari mobil Jepang hingga mobil Eropa kerap menjadi langganan bengkel ini. Perihal harga, Januar mengaku tidak menyamaratakan semua jenis mobil. Pengerjaan cat justru diukur dari dimensi mobil itu sendiri.

Bengkel cat di kawasan Cibubur dan Depok, Safira Motor.
Harga cat ulang mobil di Safira Motor tergantung pada ukuran dimensi mobil tersebut. (Foto: Carmudi/Rizen)

“Kalau cat itu biasanya kita lihat ukuran mobilnya. Ada mobil kecil, sedang sama besar. Untuk cat siram mobil Jepang kayak Toyota Avanza gitu biasa di kita itu harganya Rp6 jutaan. Kalau yang ukurannya lebih besar kayak Innova itu harga cat siram mulai dari Rp7 jutaan. Kalau sedan harganya sama kayak Avanza, mulai Rp6 jutaan cat siram,” kata pria yang akrab disapa Janu ini.

Lama Pengerjaan Cat Ulang Mobil

Selain harga yang terbilang cukup miring, Safira Motor juga tetap menjaga kualitas pengecatan. Lamanya pengerjaan diakui mulai dari 7 hari hingga 1 bulan. Sistem pembayaran pun bisa dilakukan dengan skema uang muka (DP) dan pelunasan pada saat mobil selesai dan akan diambil.

Bengkel cat di kawasan Cibubur dan Depok, Safira Motor.
Proses cat ulang mobil di Safira Motor butuh waktu 2 minggu hingga 1 bulan. (Foto: Carmudi/Rizen)

“Biasanya sih lama pengecatan kalau cat siram itu 2 minggu sampai 1 bulan. Bayarnya itu bisa DP 20% dari harga cat, nanti pelunasan saat mobil diambil. Bahan cat yang kita pakai itu DuPont, Sikken dan Blinken. Kalau konsumen mau request bahan catnya juga bisa, harga pasti akan menyesuaikan,” bebernya.

Selama pengerjaan, Janu melakukan proses mix atau pencampuran bahan. “Jadi misalnya catnya itu pakai bahan Blinken, nanti pernisnya pakai merek Sikken. Jadi diusahakan hasilnya juga harus bagus, kita menjaga kualitas juga sih,” tambahnya.

Bengkel cat di kawasan Cibubur dan Depok, Safira Motor.
Selain cat ulang mobil, Safira Motor juga menerima perbaikan pelek mobil. (Foto: Carmudi/Rizen).

Selain menggarap cat ulang mobil, bengkel ini juga menerima perbaikan pelek mobil. Mulai dari poles, cat ulang hingga jual beli pelek pun dilakoni. Sebagai gambaran, untuk jasa pengecatan pelek dibanderol Rp600 ribu untuk 4 buah pelek. Sedangkan untuk perbaikan pelek yang peyang dikenakan biaya Rp100 ribu per titik. Lalu jasa poles lips pelek Rp300 ribu untuk ukuran 16 dan 17 inci.

Pengerjaan perbaikan pelek sendiri maksimal butuh waktu selama 7 hari. “Kalau untuk pelek sekitar semingguan lah,” tandasnya.

Bagi Carmudian yang ingin melakukan cat siram dengan harga terjangkau di kawasan Depok, Carmudian bisa datangi Safira Motor. Letak bengkel ini tidak jauh dari SPBU Vivo dekat apartemen Cibubur.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Tengok Biaya Perbaikan Mobil Pasca Terendam Banjir

Pertamina terpaksa menghentikan 7 SPBU di Jakarta akibat banjir.
Previous post
Pertamina Turunkan Harga 4 Jenis BBM Mulai Hari ini
Next post
Canggih, VW Kembangkan Robot untuk Pengisian Daya Mobil Listrik