Berita

Civic Hatchback Terbaru Resmi Meluncur, Dilengkapi Honda SENSING

Jepang – Honda Civic Hatchback terbaru resmi meluncur di Jepang dan rencananya akan segera dijual Agustus 2021 nanti.

Ubahan pada mobil ini meliputi eksterior, interior, serta mesin yang diklaim lebih bertenaga.

Honda All New Civic Hatchback nantinya akan dijual dalam tiga varian, yakni Hybrid, e-HEV, dan Type R yang akan dirilis tahun 2022 mendatang.

Mobil yang diluncurkan dengan status World Premiere atau pertama di dunia ini mengusung konsep Grand Concept Sokai dengan makna Exhilarating.

Honda Jepang mencoba menampilkan generasi terbaru ini sebagai mobil yang mudah didekati dan istimewa oleh penumpangnya. Tak hanya itu, visibilitas juga diklaim membaik lewat sudut pandang horizontal yang lebih lebar.

Honda All New Civic Hatchback

Ubahan Honda Civic Hatchback Terbaru

Ubahan di eksterior meliputi bodi depan yang dibuat tampil agresif, lampu utama LED model tipis, dan gril yang berdesain sarang lebah. Bagian belakang dibuat lebih rendah, untuk menekankan posisi berkendara yang lebih baik.

Ruang kabin kini lebih lega, memungkinkan mobilitas harian yang lebih nyaman. Honda SENSING tentunya menjadi fitur unggulan yang ada di mobil ini lewat fitur seperti Adaptive Driving Beam (ADB), Traffic Jam Assist, Front Wide View Camera, dan High-speed Image Processing Chip.

Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi keselamatan CR-V

Collision Mitigation Brake System dan Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow pada Honda Sensing (Foto: HPM)

Di Indonesia, mobil Honda yang sudah memakai teknologi ini di antaranya adalah Honda Accord, New Honda Odyssey, dan New Honda CR-V yang diluncurkan secara bersamaan beberapa waktu lalu.

Jika dirilis ke Indonesia, Honda All New Civic Hatchback akan menjadi mobil keempat yang memakai teknologi SENSING.

Di sektor dapur pacu tetap mempertahankan mesin lama dengan transmisi CVT dan manual 6 percepatan. Varian transmisi manual lebih dikhususkan bagi mereka yang ingin merasakan kesenangan berkendara lebih baik.

Peluncuran di masing-masing negara akan menyusul dalam waktu dekat, termasuk Indonesia.

Baca Juga: 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/