Home » Berita » DFSK Masih Sembunyikan Jadwal Peluncuran Glory i-Auto di Indonesia

DFSK Masih Sembunyikan Jadwal Peluncuran Glory i-Auto di Indonesia

DFSK belum bisa sampaikan jadwal peluncuran Glory I-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Memasuki 2020, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia dikabarkan bakal mendatangkan beberapa mobil baru. Sebagai pembuka, DFSK telah memperkenalkan mobil serba guna, Gelora awal Maret lalu bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 di Jakarta. Mobil dengan kemampuan menampung hingga 11 penumpang itu direncanakan rilis resmi tahun ini juga.

Selanjutnya DFSK punya senjata baru lagi yaitu Glory i-Auto. Sebelumnya Sport Utility Vehicle (SUV) satu ini pernah diperlihatkan ke publik di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Juli tahun lalu. Setelah beberapa bagian dari mobil tersebut mendapat penyegaran, DFSK mulai buka suara soal rencana peluncurannya. Sebelumnya pabrikan mobil asal China itu menyebutkan bahwa peluncuran resmi Glory i-Auto akan dilakukan pada April 2020, akan tetapi belum diketahui jadwal pastinya.

Penasaran dengan hal tersebut, Carmudi coba bertanya langsung kepada Arviane D. Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK). Namun sayang dirinya masih menyembunyikan tanggal rilis DFSK Glory i-Auto.

“Untuk DFSK Glory i-Auto aku belum bisa kasih informasi sekarang, nanti kalau sudah siap kami pasti akan informasikan lagi ya,” ucap Arviane, Selasa (31/3/2020).

Kendati demikian, menurut kabar yang Carmudi dapat, kemungkinan besar DFSK akan meluncurkan Glory i-Auto secara online. Konsep tersebut sudah diterapkan sebelumnya oleh beberapa APM seperti pada peluncuran New Toyota Agya, New Daihatsu Ayla, dan Sirion pada 19 Maret lalu.

DFSK Glory i-Auto Ditawarkan Dalam Dua Varian

DFSK Glory i-Auto akan menjadi model Glory tertinggi di antara Glory 580 dan Glory 560. Jika sudah resmi dirilis, nantinya DFSK Glory i-Auto ditawarkan dalam dua pilihan varian. Soal harga jual, pihak DFSK belum mau memberikan bocorannya.

“Belum bisa diumumkan sekarang, nanti saat acara peluncuran. Tetapi yang jelas secara fitur dan teknologi memang DFSK Glory i-Auto masuk di varian tertinggi di jajaran produk Glory. Secara spesifikasi dan teknologi di atas Glory 580,” kata Arviane belum lama ini di Jakarta.

Interior DFSK Glory I-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Seperti diketahui, DFSK Glory i-Auto dibekali dengan beragam fitur unggulan, salah staunya DFSK i-Talk. Ini merupakan teknologi perintah suara (voice command). Melalui fitur ini, baik pengemudi maupun penumpang bisa mengontrol beberapa fitur di dalam mobil hanya dengan suara tanpa menyentuh tombol.

Selain i-Talk, DFSK Glory i-Auto juga dilengkapi sistem kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainnya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Virus Corona Tak Halangi Merger Fiat Chrysler – Peugeot Citroen

Spesifikasi Peugeot 5008
Previous post
Virus Corona Tak Halangi Merger Fiat Chrysler - Peugeot Citroen
Modifikasi Jeep, photo:carid.com
Next post
Simak 7 Aksesoris Menarik yang Bisa Dipasang di Mobil Jeep