Home » Berita » GIIAS Makassar Resmi Digelar, Saatnya Berburu Diskon dan Mobil Baru

GIIAS Makassar Resmi Digelar, Saatnya Berburu Diskon dan Mobil Baru

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Makassar – Setelah Tangerang, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 The Series mampir ke Makassar, Sulawesi Selatan. GIIAS Makassar 2019 resmi dibuka pada 11 September di Celebes Convention Center. Pameran otomotif tahunan ini berlangsung selama lima hari sejak 11-15 September 2019.

“Kami meyakini bahwa provinsi Sulawesi Selatan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional, dan GAIKINDO ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif,” ungkap Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dalam keterangan resminya.

GIIAS Makassar digelar di area seluas 7.000 m². GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek kendaraan komersial yakni Fuso. Selain itu merek sepeda motor juga akan tampil; Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Berbagai program juga akan menyemarakan GIIAS Makassar 2019, seperti program annual test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Program terbaru dan yang paling menarik adalah workshop, GIIAS Autopreneur dengan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif di Makassar. Ada juga Education Day, yaitu kunjungan pelajar ke GIIAS Makassar yang diikuti oleh siswa SMK dan mahasiswa dari universitas se-Makassar untuk mengunjungi event ini.

Promo Selama Pameran GIIAS Makassar 2019

Berbagai penawaran dan promo telah dipersiapkan panitia pameran khusus untuk para pengunjung. Yang spesial untuk para pengunjung wanita, GIIAS Makassar 2019 mempersiapkan program Ladies Day Out, gratis masuk untuk seluruh pengunjung wanita pada Kamis, 12 September 2019 dari pukul 11.00–16.00 WITA. Satu lagi yang menarik adalah promo bagi-bagi bensin gratis, di mana pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

Eksterior DFSK Glory i-Auto di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

GIIAS 2019 The Series telah berlangsung di Surabaya pada Maret, disusul penyelenggaraan GIIAS Jakarta, yang baru saja berlangsung di Tangerang pada Juli lalu. Kemudian dilanjutkan dengan GIIAS Makassar. GIIAS 2019 The Series akan ditutup di Medan, pada 23–27 Oktober 2019. GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pencinta otomotif Indonesia.

Baca juga: 

Glory 560 Jadi Penyumbang Terbesar SPK DFSK Sepanjang GIIAS 2019

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Toyota Siapkan Platform Baru untuk Yaris
Next post
Black Auto Battle 2019 Sambangi Manado, Peserta Membludak